BKN Serang, Untirta dan UT Lakukan SKB CPNS Berbasis CAT

Diposting pada

SERANG-UPT BKN Serang bekerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Terbuka (UT), melangsungkan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS melalui Computer Assisted Test (CAT) tahun 2023, di UPT BKN Serang, Senin, 18 Desember 2023. Kegiatan ini berlangsung sampai dengan Selasa, 19 Desember 2023. Selama 2 hari tersebut terbagi dalam 4 sesi dengan 2 sesi perharinya. Total peserta yang mengikuti tes ini sebanyak 179 orang CPNS Dosen.

Kepala UPT BKN Serang, Eko Bayu, mengucapkan terima mash kepada Kemendikbudristek yang diwakili oleh Untirta Banten yang telah memercayakan seleksi CPNS dengan sistem CAT. “Jadi Kita punya moto CAT itu Cepat Akuntabel Transparan, karena tidak ada lagi kecurangan-kecurangan, titip-menitip sudah tidak ada lagi. Hasil bisa dipantau langsung melalui streaming YouTube. Sistem sudah diolah sedemikian rupa canggih,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU., mengungkapkan CPNS khusus dosen berjalan lancar dan merupakan rangkaian dari minggu yang lalu dan tidak ada kendala serta sangat transparan.

“Tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan dan hasilnya bisa disaksikan di livescore, langsung bisa dilihat oleh publik dan saya pun sudah melihat langsung nilai tertingginya di sesi pertama. Kita tunggu hasil penilaiaannya melalui pengumuman yang akan disampaikan langsung oleh Kemdikbudristek. Terima kasih kepada semua panita, Kepegawaian, BKN, UT, dan Itjen yang juga mendampingi di BKN ini,” ungkapnya.(HI/AAP/VDF)