Evaluasi Capaian Program, Satgas PPKS Untirta gelar Entry Meeting bersama Irjen Kemendikbud RI

Diposting pada

Serang — Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) bersama Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar ‘Entry Meeting Evaluasi Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Episode 14 dari Kekerasan Seksual di Provinsi Banten

Oleh Irjen (Inspektur Jenderal) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di Ruang Rapat Lt. 4 Gedung Rektorat, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin, 9 Oktober 2023 (9/10).

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Entry Meeting tersebut merupakan kegiatan evaluasi bersama dalam menggencarkan PPKS di lingkungan Untirta yang hampir mencapai satu tahun masa kerjanya.

Dalam sambutannya tersebut, Kurnia menyampaikan rasa apresiasinya dengan mendukung Satgas PPKS Untirta dalam mencapai visi Untirta sebagai Healthy, Integrated, Smart (HITS) and Green Campus.

Bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Satgas PPKS Untirta merupakan konsen kita bersama untuk bisa nyaman, baik itu dosen, staff, dan juga mahasiswa.

“Atas kerja keras Satgas PPKS Untirta, rekomendasi yang diberikan Satgas (bisa) dijadikan sebagai kebijakan oleh Untirta. Artinya kami terus terang menganggap bahwa Satgas PPKS Untirta sangat membantu untuk menangani kekerasan seksual,” pungkasnya.

Tim Irjen Kemendikbud RI mengungkap dalam giat tersebut, Entry Meeting ini bertujuan untuk mengetahui progres PPKS Untirta dalam menangani berbagai macam kasus yang selama ini ditangani.

Sementara itu Ketua Satgas PPKS Untirta Uut Luthfi, S.H., M.H., melaporkan bahwa perjalanan Satgas PPKS Untirta sudah melalui berbagai macam program-program, diantaranya seminar, bimbingan teknis bagi Satgas, sosialisasi kepada seluruh fakultas dan kelompok KKM, workshop, serta menerima kunjungan Satgas PPKS dari perguruan tinggi lain. (DAN/AAP/VDF)