Tindak Lanjut SOTK Baru, Untirta Seleksi Eselon III & IV untuk Posisi Kabag dan Kasubag

Diposting pada

SERANG — Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 40 tahun 2023, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melangsungkan tahapan seleksi wawancara untuk Bakal Calon Eselon III & IV atau Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Subbagian (Kasubag) dalam rangka diberlakukannya Susunan Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) yang baru sesuai dengan surat Permendikbudristek di lingkungan internal Untirta. Rabu, 2 Agustus 2023, bertempat di Ruang Kelas Gedung Terpadu Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.

Terdapat 19 peserta seleksi yang berasal dari Tenaga Pendidik (Tendik) dan 10 pewawancara yang terdiri dari Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan (BUKK) Deden Hery Hermawan, S.E, M.M., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si., serta para Wakil Dekan Bidang 2 di Fakultas Untirta.

Deden menyampaikan bahwa seleksi ini akan menghasilkan 3 calon pejabat struktural yang ditempatkan pada unit Pascasarjana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untirta.

“Saya harap hasil seleksi nanti yang akan mengerucut ke 3 calon merupakan calon-calon terbaik, yaitu yang bisa bekerja, me-manage untuk koordinasi, loyal terhadap pimpinan, dan integritasnya yang penting,” harapnya.

Seleksi yang berlangsung di lingkungan internal tersebut hasil seleksi nantinya akan diserahkan kepada Kementerian untuk ditetapkan melalui Surat Keputusan dengan dilanjutkan sesi pelantikan dari Universitas.(DAN/AAP/VDF)