Perluas Jejaring Kolaborasi Riset dengan Constructor University, Jerman

Diposting pada

Sebagai upaya untuk memperluas jejaring universitas di Jerman, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan tim melakukan kunjungan ke Constructor University di Bremen Jerman. Kunjungan ini merupakan upaya Rektor Untirta Prof Dr Fatah Sulaiman untuk memenuhi undangan diskusi diaspora Indonesia di Universitas tersebut yaitu Prof Endro Wicaksono yang juga merupakan salah satu Profesor dalam bidang Informatika-Logistik di Universitas tersebut.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para peneliti dan mahasiswa doktoral di Constructor University ini, Rektor Untirta memperkenalkan Untirta sebagai kampus publik di Banten yang tengah gencar dengan program-program kolaborasi dengan mitra luar negeri baik universitas maupun perusahan. Dalam diskusi ini juga Prof Fatah Sulaiman mengundang para peneliti dan mahasiswa PhD di Constructor University untuk melakukan kolaborasi penelitian dengan para dosen peneliti di Untirta. Beliau juga menyatakan sangat terinspirasi dengan topik-topik penelitian yang disampaikan oleh para peneliti dan mahasiswa PhD di Constructor Universiry yang sangat up to date dan memberikan tema dan topik penelitian untuk juga digali dan dikembangkan di Untirta seperti penelitian yang terkait dengan pengembangan agro-hub yang juga sudah diinisiasi oleh peneliti di Untirta.

Dalam waktu dekat Rektor Untirta melalui Pusat Layanan Internasional akan mengundang kembali Prof Hendro dan tim untuk melakukan eksplorasi dan diskusi secara daring terkait potensi kerjasama penelitian
antara peneliti Untirta dan peneliti di Constructor University.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi ramah tamah dan diskusi ringan terkait penguatan riset di Untirta.