Untirta-PT Telkom Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Teknologi Informasi di Kampus

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 121/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama dengan PT Telkom Indonesia di ruang Rapat Rektorat, Lantai 4, Untirta, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (18/5/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., General Manager PT Telkom Banten Rd. Adam Widodo, Sekretaris Manager Agus Riyanto, beserta jajarannya, para Koordinator dan Sub. Koordinator Fakultas dan Staf Untirta.

Prof. Fatah menyampaikan, desain pengembangan kampus dengan konsep integrated smart and green sudah berjalan selama empat tahun di Untirta dan terkait dengan kerja sama ini PT Telkom menjadi energi tambahan dalam kemajuan teknologi informasi di Untirta.

“Kita sedang mendapatkan mandat sedang mobilisasi untuk Kampus Merdeka Merdeka Belajar, mungkin PT Telkom bisa sharing ke mahasiswa, dosen maupun tendik terkait dengan aplikasi-aplikasi baru atau terkait dengan pengembangan digital literasi,” tutur Rektor.

“Mohon juga bisa diimplementasikan usai MoU ini sehingga kita bisa semakin melek dalam mengahadapi perubahan teknologi di bidang informasi yang semakin cepat ini,” imbuhnya.

General Manager PT Telkom Banten R. Adam Widodo mengatakan, pada saat ini bukan hanya konektivitas yang dibutuhkan oleh kampus melainkan juga platform. Sebagai contoh terkait dengan ketahanan pangan, maka perlu ada platform antara petani dan distributor.

“Di kampus ini, kami sedang mengembangkan Smart Campus. Jadi aplikasi ini bisa menyambungkan antara mahasiswa, orangtua dan kampus yang misalnya jadi media untuk bimbingan SKS dan sebagainya. Kami siap, kampus termasuk dengan program KKM untuk meningkatkan desa-desa tersebut terkait dengan digitalisasi dalam kemajuan desa,” kata Adam. (TAM/HI/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737