Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Untirta Presentasikan Karya Ilmiah di Jogjakarta Communication Conference

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 49/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

JOGJA – Tiga mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mempresentasikan karya ilmiahnya Konferensi Akademik bidang Ilmu Komunikasi bertajuk Jogjakarta Communication Center (JCC) yang diselenggarakan secara luring dan daring pada Jumat, 24 Februari 2023 di Jogjakarta. Karya ilmiah yang disusun oleh Muhaemin, Nana S. Amdan, dan Aditya Ramadhan ini merupakan hasil kolaborasi bersama dua Dosen Universitas Padjadjaran (Unpad), Dr. Yoki Yusanto dan Dr. Dian Wardiana Sjuchro.

JCC merupakan hasil kolaborasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan yang didukung oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA), Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta, dan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang bertindak sebagai co-host.

“JCC sangat penting sebagai ajang bertukar pikiran antarakademisi di bidang ilmu komunikasi untuk mengembangkan keilmuan komunikasi terutama media di era digital,” ujar Dian, mantan Kaprodi Imu Jurnalistik Fikom Unpad. Menurutnya, di era digitalisasi media, kajian ilmiah tentang jurnalistik sebagai ilmu terapan perlu dipublikasikan secara berkelanjutan.

Konferensi ini turut dihadiri oleh berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Prof. Ju Zou, Ph.D dari Nanjing Normal University, Cina, Prof. Dr. Bahiyah Omar dari Universitas Sains Malaysia, Malaysia, Dr. Heba Ahmed Awad Goda Arab Open University, Mesir dan Dr. Kirti Dang-Longani Ajeenkya D Y Patil University, Pune India. (M/ SAC/ AAP/ VDF)

 

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737