Jadwal SERDOS TOEP (TEFLIN) dan TPDA (HIMPSI) Periode Januari 2023

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 04/ UN43.8/HM.00.06 /2023

PT Pusat Layanan Tes Indonesia (PT PLTI) akan menyelenggarakan TOEP (TEFLIN) dan TPDA (HIMPSI) Periode Januari 2023.
Tes akan dilaksanakan di perguruan tinggi mitra PLTI yang bersedia menjadi pelaksana.

Untuk periode ini, kami mengatur kembali masa penyelenggaraan tes sebagai berikut:
a. Pendaftaran Peserta dan Pembayaran : 5 – 11 Januari 2023
b. Pelaksanaan tes : 12 – 13 Januari 2023

Peserta yang Dapat Mengikuti Tes
Tes ini dapat diikuti oleh peserta Sertifikasi dosen, seleksi beasiswa, syarat masuk perguruan tinggi, maupun informasi pribadi. Kuota tes terbatas, jika Bapak/Ibu berkenan untuk mengikuti tes tersebut silakan mendaftar di laman https://member.plti.co.id.

Prosedur Mengikuti Tes
Panduan pendaftaran, pemilihan lokasi tes, dan jadwal tes dapat dilihat pada link berikut https://plti.co.id/panduan-peserta

Biaya Pendaftaran
1. Mulai 1 April 2022, sesuai dengan diberlakukannya UU Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Harmonisasi
Peraturan Perpajakan terdapat perubahan tarif PPN yang semula 10% menjadi 11%. (Link Pengumuman)
2. Biaya pendaftaran TOEP Rp333.000,00 (tiga ratus tiga puluh tiga ribu rupiah), sudah termasuk PPN 11%
3. Biaya pendaftaran TPDA Rp333.000,00 (tiga ratus tiga puluh tiga ribu rupiah), sudah termasuk PPN 11%
4. Apabila peserta akan mengikuti 2 jenis tes (TOEP dan TPDA), peserta akan memperoleh 2 (dua) kode pembayaran yang
berbeda, sehingga peserta juga harus melakukan 2 (dua) kali transaksi pembayaran.

Pembayaran dan Lain-lain
1. Bagi calon peserta yang sudah mendapatkan sesi tes mohon segera melakukan pelunasan.
2. Setiap metode pembayaran yang dipilih hanya berlaku untuk 6 jam. Jika metode pembayaran kadaluarsa, calon peserta dapat memilih metode pembayaran lain untuk memperpanjang masa pembayaran.
3. Bagi calon peserta yang sesi tesnya belum lunas setelah 24 jam sejak pengambilan sesi tes, maka PLTI akan menghapus sesi tes tersebut sehingga kuotanya dapat dipilih kembali oleh calon peserta lain.
4. Dimohon calon peserta mengakses website PLTI ( https://plti.co.id ) dan website member ( https://member.plti.co.id ) secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru.
5. PLTI tidak mengeluarkan sertifikat fisik ke peserta. Peserta dapat mendownload file sertifikat dalam format PDF di laman member.plti.co.id dari akun masing – masing peserta setelah tes selesai.

Terima kasih.
Salam
Sekretariat PLTI

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737