Menuju PTNBH, Untirta ‘Sharing Knowledge’ ke UPI Bandung

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 05/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 Bandung-Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), melakukan kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Kamis (5/1/2023). Kunjungan ini bertujuan dalam rangka bertukar pengetahuan terkait dengan rencana Untirta menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Untirta Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Tb. Bahtera R., S.E, M.Si., para koordinator dan subkoordinator, dan staf BAKP. Sementara hadir menjamu dari UPI Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Adang Suherman, M.A.;  Wakil Rektor Bidang Inovasi, Kebudayaan, dan Sistem Informasi Prof. Dr. Agus Rahayu, M.P.; Wakil Rektor Bidang Riset, Usaha, dan Kerja Sama Prof Dr. Bunyamin, M.Pd., M.A.; Sekretaris Universitas Prof. Dr. Memen Kustiawan, S.E., M.Si., M.H., Ak.; serta para pimpinan dan staf lainnya di lingkungan UPI Bandung.

Menurut Dr. Agus, UPI dipilih dalam kunjungan ini karena sudah menjadi bagian penting dan dekat sekali dengan Untirta. “Pernah Rektor kami dari UPI Prof. Yoyo Mulyana, kemudian ada sivitas akademika dari kami juga dari sini. Artinya pernah pernah belajar di UPI,” ungkapnya.

Kemudian terkait dengan kegiatan kami tentunya ingin banyak belajar tentang startegi perencanaan akademik khususnya dan kemudian soal kerja sama. Untirta juga sudah masuk di daftar untuk menjadi PTNBH pada tahun 2024 nanti. Jadi kami memang perlu ada pencerahan dan tentunya kami sangat bersyukur bisa datang ke salah satu kampus terbesar di Indonesia yang sudah lama menjadi PTNBH,” tambah Dr. Agus.

Prof. Didi menyampaikan Terima kasih dan apresiasi atas kedatangan sivitas akademika Untirta ke UPI Bandung. Ia mengamini persaudaraan Untirta dengan UPI memang sudah berjalan dengan lama.

Ia menjelaskan, UPI dalam menjalankan kampus yang bertaraf berbadan hukum memiliki tujuan universitas dalam lima tahun kepemimpinan rektor saat ini yaitu World Class University, peningkatan capaian IKU 1 sampai dengan 8 dan menyukseskan program MBKM.

“UPI ini punya tim penggerak MBKM. Jadi untuk yang delapan kegiatan MBKM itu kita punya masing-masing tim walaupun belum disertai remunerasi sehingga efektif dan efisiensinya perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, para koordinator dan subkoordinator dari BAKP Untirta berdiskusi dan bertukar pengalaman tentang pengelolaan pada bidang akademik, kerja sama kehumasan dan sebagainya.(HI/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737