Jajaki Kerja Sama Penelitian dan Pengabdian, UPN Jakarta Kunjungi Untirta

Diposting pada

Serang-Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Rabu (8/6/2022). Kunjungan ini disambut oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untirta Prof. Dr. Yeyen Maryani, M.Si., (mewakili ketua LPPM Untirta), di ruang rapat Rektorat Lantai 4, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Hadir dari perwakilan UPNVJ, Dr. Prasetyo Hadi, S.E., M.M., C.F.M.P., sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Sri Lestari Wahyuningroem, M.A., Ph.D., sebagai Ketua LPPM dan jajaran. UPNVJ dalam kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran atau sharing terkait dengan pengelolaan kampus Badan Layanan Umum (BLU) terutama pada bidang penelitian dan pengabdian.

Menurut Prasetyo, Untirta sebagai kampus BLU menjadi salah satu tren karena bisa berlari kencang dalam pengelolaan kampus di segala bidang. Atas dasar tersebut UPNVJ pun berharap demikian dan kerja sama adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk kedua belah pihak saling mendukung.

“Kaitannya adalah bagaimana UPN dengan Untirta untuk bersama-sama membangun kampus dan mengembangkannya karena Untirta ini maju pesat. Misalnya bisa kita bahas soal SOTK yang baru, kemudian pada  bidang penelitian, kalau di kami ada target bagaimana para dosen itu bisa melaksanakan penelitian, dari sanalah mereka akan mendapatkan haknya,” tuturnya dalam sesi diskusi.

Sementara itu, Kurnia mengatakan, Untirta berkomitmen bekerja sama dengan kampus-kampus yang ada di Indonesia guna menjalankan amanah tridarma perguruan tinggi.

“Ke depan bisa kita diskusi atau komunikasikan lagi terkait dengan pengelolaan kampus di bidang penelitian dan pengabdian ini. Tentu kami juga masih berbenah dan kami juga ingin belajar ke UPN. Mungkin secara kerja sama bisa bersinergi dan bersilaturahmi juga Untirta nanti (datang-red) ke UPN,” katanya.(HI/AAP/VDF)