REKTOR UNTIRTA HADIRI PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PIMPINAN WILAYAH DEWAN MASJID INDONESIA PROV. BANTEN MASA KHIDMAT 2019-2020

Diposting pada

SERANG, (26/02/20) – Rektor Untirta pada hari rabu (26/02) menghadiri acara  pelantikan dan pengukuhan PW DMI Prov. Banten untuk masa Khidmat 2019-2020. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Umum PP DMI DR. H. M. Yusuf Kalla dan  diselenggarakan di Pendopo Gubernur Banten (KP3B) Kota Serang. Sesuai  jadwal pelantikan ini juga akan dilanjutkan secara detail di forum Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) PW DMI Prov. Banten bertempat di aula DKM Masjid Raya Al Bantani Prov. Banten. Pelaksanaan kegiatan ini  bertujuan untuk memantapkan akselerasi kemakmuran Masjid dan dimakmurkannya Masjid. Selain Rektor Untirta hadir pula Gubernur Prov. Banten DR. H. Wahidin Halim, M.Si, Ketua DPRD Prov. Banten, para Guru Besar, Kapolda Banten, Pimpinan Kejaksaan Tinggi Banten, Pimpinan Pengadilan Negeri Banten, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Banten, Para Kepala Dinas Se-Provinsi Banten, Ketua MUI Prov. Banten, dan Para Rektor Perguruan Tinggi se-Provinsi Banten.

Sambutan pertama diawali oleh PW DMI Prov. Banten, Drs. H.M Rasna Dahlan, M.Ag mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir diacara pelantikan dan pengukuhan PW DMI Prov. Banten masa khidmat 2019-2020. Rasna juga menyampaikan PW DMI akan membahas dan merumuskan program-program terlihat dan terinci serta diharapkan mampu melaksanakan seutuhnya memantapkan akselerasi kemakmuran masjid dan dimakmurkannya masjid, untuk itu dalam rangka akselerasi kinerja DMI Prov.Banten telah diminta suatu system dalam pembangunan ini dipandang perlu dengan menetapkan keputusan-keputusan per-periode yang akan dilakukan seusai acara pelantikan.

Pelantikan PW DMI Banten langsung dilantik oleh  DR. H. M. Yusuf Kalla sebagai Ketua Umum Pusat DMI dan didampingi oleh Gubernur Banten, kemudian di selang acara Ketua Umum PP DMI  membagikan cenderamata sebuah Buku berjudul Pedoman Rancang Bangun Arsitektur Masjid di Indonesia kepada Gubernur Banten, Kapolda Banten, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Banten, Ketua MUI Banten dan Ketua DPRD Prov. Banten.Setelah pelantikan  Ketua Umum PP DMI mengapresiasi acara Pelantikan serta mengucapkan selamat kepada Pimpinan Wilayah dan pengurus DMI Prov. Banten “tentunya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya tentang pekerjaan makna dan apa yang diberikan pada semua umat sebagaimana Masjid kita makmurkan dan sebagaimana Masjid memakmurkan jamaah, itulah tugas yang harus disusun programnya agar bisa meningkatkan dan ditingkatkan suatu system yang baik yaitu dengan cara Pengumpulan Dana Masjid (Donatur/Dermawan), mengurus serta memeliharanya” ucapnya.

Dalam Sambutannya Gubernur Prov. Banten Dr. H. Wahidin Halim, M. Si, sangat mengapresiasi dengan senang sekali kepada Dewan Masjid diacara Pelantikan. Ia mengatakan “suatu apresiasi yang dibutuhkan bagi masyarakat, agama dan pemerintah Prov. Banten sebagaimana temanya memakmurkan dan dimakmurkan Masjid”. selain itu ucapan selamat disampaikan oleh beliau kepada PP DMI Provinsi Banten masa Khidmat 2019-2020 kedepannya supaya lebih baik selain  berprestasi.

Setelah acara pelantikan dan pengukuhan PW DMI Prov. Banten beserta pengurus masa Khidmat 2019-2020 selesai dilanjutkan pembahasan program kinerja PW DMI Prov. Banten di Aula Masjid Al Bantani di lingkungan KP3B Prov. Banten. Acara ini di pimpin langsung oleh Pimpinan pengurus PW DMI Prov. Banten dengan memghadirkan Narasumber-narasumber serta melaksanakan kerjasama guna menunjang program kinerja PW DMI Prov. Banten untuk lebih baik lagi.(tbmarif)