RAKER UNTIRTA 2020

Diposting pada

Serang, 27 Fabruari 2020 – Univeraitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan Rapat Kerja pada tanggal 27 – 28 Februari 2020  bertempat di Ledian Hotel Kota Serang. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pra raker berkaitan dengan finalisasi anggaran dan kegiatan 2020 sesuai dengan skala prioritas yang telah di tetapkan oleh Rektor.
Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, MT selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa fokus Untirta saat ini adalah program-program kegiatan d tahun 2020 untuk tercapainya target universitas yg sesuai dengan visi rektor. “Kegiatan tahun 2020 harus menunjang visi rektor secara sinergis dan nerkelanjutan”, ujarnya.
Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2020 banyak program kerja yang menjadi PR bersama. “Program prioritas diantaranya yaitu fokus penelitian, treasure study, evaluasi kegiatan pendukung di kurangi untuk fokus keprogram utama, kegiatan harus memiliki substansi yg luas bagi pengembangan universitas”, ujar Rektor.
Untuk anggaran internal, Rektor menyampaikan bahwa perpindahan kampus menjadi program prioritas internal. Selain itu green campus yang sudah dicanagkan dalam visi Rektor akan ditindaklanjuti dengan akan dibentuknya unit pengembangan smart green and sustainability campus. “Akreditasi internasional yang direkomendasikan Kemdikbud harus kita laksanakan dan review kurikulum untuk disesuaikan”, tambahnya.
Dalam bidang riset dan pengabdian kemada masyarakat, Untirta harus meningkatkan peran tersebut. Rektor juga akan membentuk unit yang bertanggungjawab terhadap peringkat kelembagaan dan tata kelola penerbitan ilmiah. “Bidang kemahasiswaan dan alumni juga bertanggungjawab penuh dan diminta untuk cokus meningkatkan Career Center yang menjadi salah satu program prioritas Untirta tahun 2020”, pungkasnya.
Acara dilanjutkan pemaparan materi smart kampus oleh Kepala UPT Pusdainfo Anis Fuad, M.Si dan setelelah itu peserta dibagi menjadi empat kelompok diskusi untuk pembahasan secara teknis dan detail perihal program prioritas 2020 hasil revisi dan penyesuaian yang akan di sahkan.
Peserta raker terdiri dari unsur pimpinan di tingkat Universitas, Lembaga, Fakultas, Kepala UPT, Kabag Kasubag dan staf terkait di lingkungan Untirta.