Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Bid. Kemahasiswaan Untirta Sosialisasikan Bidik Misi Pada SMA/SMK di Lingk. Kab & Kota Serang

Bidang Kemahasiswaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sosialisasikan beasiswa Bidik Misi di SMA N 1 Ciruas Kabupaten Serang (27/11/2017).

Kegiatan ini dibuka oleh Tb. Bahtera Rochimudin selaku Kepala Bagian (Kabag) Akademik Untirta dan dihadiri oleh guru delegasi/utusan dari sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) atau sederajat negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Serang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Bidik Misi adalah bantuan biaya pendidikan dari negara Indonesia bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu, sehingga harus tepat sasaran karena menyangkut generasi penerus bangsa, maka dari itu sangat diperlukan sosialisasi tentang beasiswa Bidik Misi ini.

Adapun yang menjadi Narasumbernya adalah Dianto Mauriza, S.Kom dan Jamaludin, SE., MM selaku tim Bidik Misi bidang Kemahasiswaan Untirta. Pada waktu pemaparan materi para Narasumber menyampaikan beberapa hal penting yang diantaranya peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 096 tahun 2014 tentang penyelenggaraan bantuan biaya pendidikan Bidik Misi, beberapa peran sekolah yang diantaranya mengumpulkan persyaratan beasiswa Bidik Misi, memverifikasi siswa calon pendaftar, merekomendasikan siswa/i dan melengkapi seluruh data di laman https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/sekolah, membimbing siswa/i melengkapi seluruh data di laman https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa sampai mendaftarkan pada jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri serta mendapat personal identification number (PIN) dan Kode Akses Peserta (KAP), kemudian tentang kendala-kendala yang sering dihadapi beserta solusinya dan lain sebagainya.

Berita Terbaru Lainnya