Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Visitasi Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Untirta

Serang, (24/11/2017) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyambut kedatangan tim Asesor dari BAN-PT yaitu Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd, dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd dari Universitas Negeri Padang, rombongan tiba di gedung Rektorat disambut oleh Dekan FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd beserta jajaran tim Asesor selanjutnya menuju Ruang Kerja Rektor dan Disambut Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si. Selanjutnya acara berlangsung di Ruang Rapat Rektorat dan turut hadir Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kepegawaian Kurnia Nugraha, ST., MT, Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis, Direktur LP3M, Sekertaris LPPM, Kabiro BAKP, serta para Dosen.

Prof. Dr. H. Sholeh hidayat, M.pd dalam sambutannya mengatakan kita mendapatkan kehormatan ada visitasi untuk Program studi Pendidikan Matematika, setelah lima tahun menjalani proses Tridarma Perguruan Tinggi, setelah diakreditasi alhamdulillah meningkat, Perlu kami sampaikan pada waktu itu Untirta awalnya Perguruan Tinggi Swasta, saat ini Untirta mempunyai 6 Fakultas yaitu, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pascasarjana dan ada 48 program studi termasuk diploma ekonomi ada 4, jumlah mahasiswanya ada 16500, Dosennya ada 526, Guru Besarnya ada 12 dari 48 prodi itu alhamdulillahdalam akreditasi kemarin sudah ada tiga yang naik kelas, FKIP sendiri Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan sekarang Matematika, Alhamdulilah fakultas Ekonomi dan bisnis Akreditasi sudah A dan Akutansi sudah mempersiapkannya, dan ini memang target kami yang menjadi salah satu yang disepakati bersama sebagaimana agar kita terus meningkatkan akreditasi ini karena selama ini menjadi tolak ukur tentang mutu pendidikan program studi ini, adapun untuk Institusi pada tahun 2014-2015 awal mendapatkan penilaian peringkat B, tahun ini Dirjen Kelembagaan memberikan kepercayaan kepada kita termasuk masuk dalam program Akselerasi dan pendampingan dari Dirjen Kelembagaan, mudah-mudahan capaian Akreditasi yang hari ini sudah ditunjukan teman-teman dapat memberikan penguatan dan semangat, kemudian kami secara rutin dari penjaminan mutu universitas melakukan audit multi internal, sehingga kita terus menerus melakukan evaluasi diri oleh penjaminan mutu kita melengkapi dan menambah memperkuat supaya cita-cita untuk mencapai peringkat yang diharapkan, mudah-mudahan usaha teman-teman memenuhi standar-standar yang ditetapkan itu ketika dilakukan pengecekan pencocokan oleh dua Asesor ini betul-betul sesuai penilaian, harapan kami mungkin nanti dokumen-dokumen baru yang saat itu belum tersampaikan, saya ucapkan kepada dua Asesor di Banten, kami punya Gubernur yang cukup punya perhatian besar terhadap pendidikan, termasuk memberikan dukungan terhadap pendirian Fakultas Kedokteran Untirta, Insya Allah tahun 2019 kita mendapat hibah sebesar 20 milyar dari 50 miliyar yang direncanakan, Provinsi Banten belum punya Kedokteran, sehingga kamipun sangat diharapkan oleh Pemerintah maupun masyarakat Banten dan betul-betul menjadi kebanggaan masyarakat Banten, insya Allah bulan januari akan melakukan pelatakan batu pertama untuk pembangunan kampus 11 gedung terpadu atas biaya IDB mohon doa restunya.

Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd menyampaikan bahwa kami mencoba memeriksa bapak/ibu pada saat evaluasi dengan cermat dan saya tidak mengenal dengan salah satunya bapak/ibu , kami mencoba nanti akan mengecek karena banyak lubang-lubang yang diantaranya bapak/ibu buat mulai dari apakah ada data sebelumnya kecocokan antara pertanyaan dan jawaban, syukur kalau ada data pendukungnya, semua kalau ada data pendukungnya kemungkinan besar ada perubahan-perubahan mungkin jadi lebih baik, atau menjadi tidak baik, itu tergantung dari dokumen bapak/ibu siapkan, kami coba cermati satu persatu dengan data pendukung dengan cara seobjektif mungkin, karena tujuan kami bukan untuk menilai entah gimana prodi ini tetapi bagaimana kedepannya borang akan digunakan untuk memperbaiki prodi ini. Supaya prosesnya menjadi cepat kami belah menjadi paralel Borang Fakultas, Borang Prodi, proses wawancara dengan dosen bukan penulis borang, dengan pengguna lulusan, dengan alumni, dengan mahasiswa, kemudian terakhir akan melihat sapras ( Sarana Prasarana ), kemudian kami berdua akan rempukan untuk mengevaluasi ulang apa yang kami peroleh ini, dan yang berhak menilai adalah BAN-PT, semoga teman-teman diprodi tetap semangat untuk tetap kerja keras, setelah sambutan kedua Asesor langsung menuju FKIP Untirta yang di dampingi Dekan FKIP beserta jajaran. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya