Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pertemuan Para Wakil Rektor Bidang Akademik BKSPTN - Barat

Anyer (6-7/05/17), dilaksanakan pertemuan para Wakil Rektor Bidang Akademik (WR 1) BKSPTN wilayah Barat bertempat di Green Garden Resort Anyer Kabupaten Serang, Banten. Selain para WR 1, kegitan juga diikuti para pengelola jurnal. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke PT. Chandra Asri. Rombongan dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama kelompok WR 1 yang disambut oleh Pimpinan PT. Chandra Asri di gedung utama, dan kelompok pengelola jurnal disambut oleh perwakilan bagian riset PT. Chandra Asri di ex-gedung Tripolita. Dalam kesempatan tersebut diadakan juga plant tour mengelilingi kompleks pabrik PT. Chandra Asri.

Seusai mengunjungi PT. Chandra Asri, peserta kegiatan bergegas menuju gedung Center of Excellence (CoE) Fakultas Teknik Untirta. Gedung ini merupakan kerjasama antara Untirta dengan Kementerian Perindustrian. Para pengelola jurnal juga diajak berkeliling ke beberapa laboratotium yang ada di gedung CoE Fakultas Teknik Untirta. Selanjutnya, para Wakil Rektor dan pengelola jurnal disatukan kembali untuk mengikuti pemaparan tentang CoE yang disampaikan oleh Asep Ridwan, Ph.D salah satu dosen Fakultas Teknik Untirta. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab peserta dengan WR 1 Untirta.

Seluruh peserta kegiatan kembali menuju Green Garden Resort Anyer untuk mengikuti acara pembukaan. Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd membuka kegiatan tersebut. Suatu kehormatan bagi Untirta dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan ini, kata Rektor. Dalam kesempatan ini Rektor juga mengapresiasi dengan dikumpulkannya para pengelola jurnal anggota BKSPTN wilayah Barat. Semoga BKSPTN Barat dapat memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia, tuntasnya. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pengelolaan jurnal yang menghadirkan Prof. Firman Rusmana (Pengelola Jurnal Hayati). Para WR 1 juga mengadaakan rapat terbatas tentang beberapa hal penting yang masuk kedalam agenda Wakil Rektor Bidang Akademik. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya