Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Humas Untirta, Sosialisasikan SBMPTN 2017 di BPUN Expo

Pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima surat undangan pemberian materi sosialisasi informasi terkait penerimaan mahasiswa baru jalur yang kedua yaitu: Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 April 2017 waktu 13.30 WIB sampai dengan selesai. Humas Untirta dalam hal ini selaku Tim Panitia Lokal (Panlok) 38 Banten diundang oleh Panitia pelaksana kegiatan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2017 dari GP Ansor bertempat di ruangan perkuliahan lantai 3 Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Jalan Ciwaru Raya Cipare Kecamatan Serang Kota Serang Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari Sabtu tanggal, 15 16 April 2017 Panitia Pelaksana meyelenggarakan agenda dihari pertama yaitu EXPO atau pameran Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang diwakili oleh mahasiswa dan mahasiswinya.

Dihari yang kedua pelaksanaan kegiatan pemberian materi yang disampaikan Koordinator Sosialisasi Tim Panlok 38 Banten dalam hal ini Drs. Agustiar Halwany, MA. memberikan materi kepada peserta sejumlah 305 Orang yang berasal dari Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak dan Tanggerang dan mereka adalah lulusan SLTA sederajat dilingkungan Propinsi Banten, adapun informasi yang diberikan yaitu Pengenalan seputar perguruan tinggi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terkait Jurusan/Program Studi (Prodi) beserta Akreditasinya, Beasiswa yang ada serta Unit Kegiatan Mahasiswa, setelah itu dilanjutkan inti materi yaitu penjelasan tata cara mendaftar SBMPTN 2017 diantaranya yaitu terkait input data di Pendaftaran, Pembayaran di tiga Bank Mandiri, BNI dan BTN yang telah berkerjasama, Pemilihan antara Kelompok Jurusan/Prodi Sosial Humaniora (Soshum), Saint Teknologi (Saintek) atau Campuran yang dimasukan kepada Paper Based Test (PBT) atau Computer Based Test (CBT) dan Alamat tempat Ujian, Pemilihan Jurusan/Program Studi dan Perguruan Tinggi Negeri yang dituju dan Beasiswa Bidikmisi sampai dengan memprinout kartu peserta ujian yang dibubuhi past fhoto pendaftar. Syukur Alhamdulillah antosias dari para peserta terlihat disesi tanya jawab mempertanyakan rumor-rumor terkait SBMPTN yang dapat diklarifikasi.

Kegiatan sosialisasi inipun dihadiri selain dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Manager Kota dan seluruh panitia dari GP Ansor, juga turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Periode 2017. Alhamdulillah kegiatan tersebut terlaksanakan dengan lancar dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. (a-tiar)

Berita Terbaru Lainnya