Bus Baru Untirta

Diposting pada

Serang–Kabar Gembira bagi seluruh sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) karena PT Bank Tabungan Negara, (Persero),Tbk (Bank BTN), secara resmi menyerahkan hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus (jetbus) kepada Untirta. Penyerahan ini dilakukan secara serominal di halaman Gedung Rektorat, Kampus Untirta, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin (14/2/2022).

Usai penyerahan bus, Rektor Untirta Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., beserta jajaran pimpinan Untirta dan Bank BTN mencoba langsung bus berkapasitas 48 orang ini keliling halaman kampus Untirta.

Wakil Kepala Divisi Sharia Business Division/PJS. Kepala Divisi (BTN Syariah Pusat), Ide Kusuma Pribadi mengatakan, sinergi atau kerja sama dengan Untirta ini diharapkan bisa berlanjut dan pihaknya siap untuk mendukung penuh terkait dengan yang dibutuhkan oleh Untirta.

“Kami siap men-support semua kebutuhan perbankan Untirta, baik secara institusi maupun seluruh jajaran, karyawan dan dosen dari Untirta dan memang kami punya produk yang banyak,” katanya.

“Saya yakin ada hal lain yang bisa dikerjasamakan dengan Untirta. Harapannya tentu dengan teman-teman KCS Serang, tolong seluruh kebutuhan Untirta dipenuhi. Apapun keluhannya agar segera diselesaikan,” tambah Ide.

Sementara itu, Rektor Untirta menuturkan, setelah penyerahan bus, ada kemungkinan tambahan program dengan Bank BTN salah satunya adalah seperti kerja sama terkait lahan untuk dijadikan rumah hunian. Rumah hunian tersebut nantinya akan ditawarkan kembali kepada seluruh sivitas akademika Untirta dengan formula yang akan ditawarkan dari Bank BTN.

“Atas nama keluarga besar Untirta, saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan bus ini bermanfaat bagi pengembangan SDM bagi Banten dan umumnya Indonesia. Saya kira nanti akan lebih erat lagi (kerja sama-red) dengan Bank BTN ini,” tuturnya.(HI/AAP/VDF/RJ).(Foto: MA)

24 views