Untirta Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kota Serang

Diposting pada

Serang–Duka melanda Ibu Kota Provinsi Banten, Kota Serang, yang tepat pada Selasa (1/3/2022), beberapa wilayah terendam banjir. Adapun wilayah yang terdampak di antaranya adalah enam kecamatan di Kota Serang seperti Kecamatan Serang, Cipocok Jaya, Taktakan, Kasemen, Walantaka dan Curug. Berdasarkan catatan BNPB Provinsi Banten, sekitar 3.500 warga mengungsi sementara, karena kondisi rumah yang belum memungkinkan untuk dihuni.

Atas dasar tersebut, Untirta melalui prorgram Untirta Peduli, berpartisipasi bergerak untuk membantu warga dengan menyalurkan bantuan dengan membuka rekening untirta peduli musibah banjir. Dana yang terkumpul dari donasi tersebut akan disalurkan melalui Untirta Peduli . Hari ini, Rabu, 2 Maret 2022 Untirta bergerak memberikan sejumlah bantuan pada dua titik lokasi Banjir di antaranya seperti di Kompleks Untirta Permai, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, dan Lingkungan Magersari, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang.

Di dua lokasi ini, Untirta menyalurkan bantuan berupa paket makanan dan sembako bagi warga sebanyak 200 paket. Rektor Untirta Prof Dr. Ir. Fatah Sulaiman, ST., MT secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga di kompleks Untirta Permai diterima oleh Wawan Prahiyawan selaku Ketua RW.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengatakan, bakti sosial yang dilakukan oleh Untirta merupakan bentuk kepedulian Untirta dalam menyikapi adanya kejadian banjir ini.

“Kami sangat peduli dengan apa yang terjadi di Banten, apalagi ini adanya di Kota Serang. Jadi kita mencoba membantu warga untuk menerimanya (bantuan-red) dan kita coba dari yang terdekat dulu. Semoga bermanfaat dan semoga peristiwa banjir ini tidak terulang lagi,” katanya saat mengunjungi salah satu titik lokasi banjir di Kompleks Untirta Permai.

Ketua RW 05 Lingkungan Magersari, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, Dedi Mardani mengungkapkan, yang terendam banjir di lignkungannya adalah enam RT, dan prioritas yang mengkhawatirkan terdampak adalah berjumlah tiga RT.

“Yang jelas kami atas nama masyarakat Magersari mengucapkan terima kasih dan bangga dengan adanaya bantuan dari Untirta dan semoga selalu jaya,” tuturnya.

Selanjutnya pada kegiatan ini, juga Untirta Peduli berkoordinasi dengan BPNB Provinsi Banten diwakili oleh Veronika Dian Faradisa, Koordinator Kerjasama dan Humas Untirta beserta Ketua LPPM dan Tim turut memberikan sejumlah bantuan dan diterima secara simbolis oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Provinsi Banten, Ayub Andi Saputra di posko bantuan peduli banjir Serang, di gedung Negara.

3 views