Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

MAHASISWA FAKULTAS HUKUM JUARA 2 LOMBA DEBAT KONSITUSI MPR-RI

Pada hari Senin tanggal 9 April 2019 pukul 09.00 WIB. mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berangkat ke Tangerang untuk mengikuti ajang lomba Debat Konsitusi memperebutkan piala Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Aria Duta Tangerang dan sebagai pelaksana kegiatan dari Sekretariat MPR-RI, adapun susunan agenda kegiatannya antara lain yaitu pada hari pertama : Senin, 9 April 2019 kegiatannya adalah Technical Meeting yang dilaksanakan pada jam 14.30 WIB. sampai dengan selesai, sementara kegiatan hari kedua yaitu pada hari Selasa, 10 April 2019 dilaksanakan ajang lomba Debat Konsitusi MPR-Ri Tingkat Regional tepatnya mulai jam 08.00 sampai dengan jam 15.30 WIB. Untirta mendelegasikan mahasiswa dan mahasiswi yang sebelumnya diseleksi dari sekian banyak pendaftar mahasiswa/i di tingkat Fakultas Hukum oleh Pipih Ludia Karsa, SH., MH. Selaku Wakil Dekan III (Bidang Kemahasiswaan) dan dari hasil seleski tersebut terpilih 3 orang kandidat sebagai perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum antara lain yaitu :

  1. Diyaul Akmal Semester VI (Enam)
  2. Restu Gusti Munitasari semester VI (Enam)
  3. Fani Wijaya semester IV (Empat)

Yang kemudian dari 3 peserta tersebut dibimbing oleh pembimbing atas nama Lia Rista Dewi, SH., MH. Salah satu dosen bidang studi ilmu Hukum Tata Negara (HTN) dan para pesertapun diberikan pembinaan-pembinaan oleh para trainer dari dosen-dosen Fakultas Hukum Untirta yang berlatar belakang bidang studi ilmu HTN diantaranya yaitu :

  1. Dr. Fatul Muin, SH., LMM.
  2. Uut Lutfi, SH., MH.
  3. Pipih Ludia Karsa, SH., MH.

Kelompok peserta nama mahasiswa sebagai delegasi yang diserahkan ke panitia penyelenggara mahasiswa Fakultas Hukum Untirta dari persyaratan yang telah dipenuhi lolos dari hasil seleksi dengan 3 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya dan pada pelaksanaan kegiatan lomba tersebut delegasi mahasiswa Fakultas Hukum berhadapan dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, kemudian berhadapan dengan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarifhidayatullah Jakarta dan terakhir berhadapan dengan delegasi mahasiswa dari Universitas Pamulang (UNPAM).

Syukur alhamdulillah setelah perlombaan selesai tepatnya pada pukul 15.30 WIB dan pada pukul 16.00 WIB hasil dari pengumuman perlombaan Debat Konsitusi MPR-RI Tingkat Regional mahasiswa/i delegasi Fakutas Hukum Untirta mendapatkan Juara 2, dengan rincian scor total yaitu : Juara 1 UIN Syarifhidayatullah dengan scor 6, Juara 2 Untirta dengan scor 4 dan Juara 3 UPH dengan scor 2.

Mudah-mudahan hal ini menjadi motifasi dan penyemangat kepada tim mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selanjutnya yang akan didelegasikan ditahun berikutnya.

Berita Terbaru Lainnya