Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Yudisium dan Pelepasan Wisuda Gelombang I FKIP Untirta 2018

Serang, (15/3/2018) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan yudisium dan pelepasan wisuda gelombang I tahun 2018 yang bertempat digedung kebun kubil kota Serang dengan mengusung tema menjadikan FKIP lebih berkualitas dan berkemajuan, pada acara tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Dekan FKIP, Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si, Wakil Dekan II Dr. Aan Hendrayana, M.Pd, Wakil Dekan III Dodi Firmansyah, M.Pd, Kepala perpustakaan Erwin Salpa Riansi, M.Pd, Kajur PLS Prof. Dr. Sudadio, M.Pd, Kajur Paud Atin Fatimah, M.Pd, kajur bahasa Indonesia Arif Senjaya, Kajur matematika Dr. Heni Fujiastuti, M.Pd, Sekjur Vieka Bharata yaomi M.Hum, Sekjur Biologi Rida Oktorida, M.Si, Kajur PGSD Nana Hendrayana, M.Pd, Para Dosen, Kabag TU, para kasubag, Ika FKIP Beben Soemantri, S.Pd, Para Calon Wisudawan dan Orang Tua Wisudawan.

Dodi Firmansyah, M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan melaporkan jumlah pelepasan wisuda gelombang I tahun 2018 sebanyak 168 orang yang mengikuti wisuda hari ini, dari seluruh total mahasiswa FKIP yang lulus, dari 168 ini tersebar di 7 jurusan sementara ada 11 jurusan yang belum meluluskan, kali ini dari yang dari Pendidikan biologi sebanyak 22 orang, dari pendidikan matematika sebanyak 8 orang, dari Pendidikan bahasa Indonesia 39 orang, dari pendidikan luar sekolah 6 orang, dari Pendidikan PGSD 32 orang, dari Pendidikan PG PAUD 29 orang, pendidikan bahasa Inggris 32 orang. Beliau menyampaikan yudisium dan pelepasan gelombang I ini mahasiswa FKIP terbaik adalah jurusan Pendidikan bahasa Inggris atas nama Alifah Rahmi IPK 3,82 cum laude, Virgianti Pendidikan luar sekolah IPK 3,79 cum laude, Nining Kusumastuti Pendidikan Biologi IPK 3,78 cum laude, Rin Rin Fauziah Pendidikan PG PAUD IPK 3,78 cum Laude, Dian Nirmalasari Pendidikan PGSD IPK 3,74 Cum Laude, Vivit Fitra Nadya Pendidikan bahasa Indonesia IPK 3,71 Cum Laude, Ana Samrotul Inayah Pendidikan Matematika IPK 3,56 cumLaude.

Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia pada hari ini melakukan yudisum dan pelepasan wisuda gelombang I sebanyak 168 orang yang akan diwisuda pada tanggal 21 maret 2018 diRoyal Krakatau Cilegon. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada temen-temen para WD , Dosen, Kajur, sekjur, kabag dan kasubag serta tenaga kependidikan dan staf serta seluruh sivitas akademika FKIP semuanya bergerak semua bekerja siang malam, mahasiswa dan alumni juga bagian yang membuat akreditasi kita menjadi lebih baik lebih berkualitas sesuai dengan tema hari ini, tanpa itu semua tidak akan tercapai dengan baik.

Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd mengatakan syukur alhamdulillah saat ini waktunya dilepas setelah menjalani pendidikan di FKIP Untirta, beliau mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara dan orang tua terus juga keberhasilan pimpinan Fakultas, jurusan dengan para dosennya yang telah membimbing saudara-saudara untuk belajar yang baik dan benar dan akan menjadi sarjana-sarjana pendidikan yang baik dan benar, tugas kita bersama bagaimana mendidik para sarjana dari berbagai prodi ini dengan kemampuan dan kompetensi ketika harus bersaing unggul menjadi pemenang, keberhasilan saudara harus disyukuri sebagai sebuah perjuangan belajar keras, bekerja keras dan doa-doa yang disampaikan orang tua dan harus banyak mensyukuri atas nikmat allah yang telah diberikan kepada kita, syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik.

Acara selanjutnya sambutan IKA FKIP Untirta dan sambutan orang tua alumni, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik. Penyerahan piagam kepada lulusan FKIP Untirta, serta pembacaan janji alumni, pada prosesi akhir acara dilakukan foto bersama. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya