Jalin Kerjasama, Untirta – PT. Lamipak tandatangani MoU dan PKs

Diposting pada

SERANG – Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan PT. Lami Packaging Indonesia dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKs) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT) dengan PT. Lami Packaging Indonesia (Lamipak) yang dilangsungkan di Ruang Multimedia Lt. 1 gedung Rektorat kampus Untirta Sindangsari pada hari Kamis pagi (28/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Alfirano, ST., MT. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP), Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE, MM, Ak, CA, CMA selaku Dekan FEB, Leo Agustino, Ph.D selaku Dekan Fisip, Prof. Dr. Jayanudin, S.T., M.Eng. selaku dekan FT, Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si  selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Para Wakil Dekan dan tim Kerjasama Untirta. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ms. Tina Cao selaku Director PT. Lami Packaging Indonesia beserta tim.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama Untirta. Menurutnya kerjasama yang akan terjalin antara Untirta dengan PT. Lami Packaging Indonesia merupakan salah satu bentuk upaya Untirta dalam mendukung IKU 6 yakni kerjasama antara Perguruan Tinggi dan Industri serta memperkuat jaringan kolaboratif dalam rangka mewujudkan visi Untirta yang Healthy, Integrated, Smart and Green. “Dengan dilaksanakannya kegiatan penandatanganan ini kami berkomitmen untuk bekerjasama dalam berbagai bidang diantaranya Magang mahasiswa dan dosen untuk program MBKM, Kewirausahaan Mahasiswa, Penelitian dan pengembangan yang bersifat problem solving,” ucap beliau. Beliau berharap Implementasi dari kerjasama tersebut dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, dapat memberikan kontribusi bagi kualitas lulusan, kemajuan pendidikan dan penelitian ditingkat lokal maupun global.

Director PT. Lami Packaging Indonesia juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebagai produsen kemasan aseptik pertama di Indonesia, beliau ingin mengembangkan PT. Lami Packaging Indonesia melalui pemasaran yang ramah lingkungan dan sesuai dengan pasar di Indonesia. Salah satu upayanya yakni dengan bekerjasama dengan Untirta.

Sebagai Informasi tambahan, PT. Lami Packaging Indonesia adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam solusi kemasan. PT. Lami Packaging Indonesia dikenal memproduksi berbagai produk kemasan termasuk gelas kertas, wadah, dan item kemasan makanan lainnya. Produk-produk mereka banyak digunakan dalam industri makanan dan minuman, melayani pasar dalam negeri maupun internasional. PT. Lami Packaging Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi kemasan berkualitas tinggi dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka sambil tetap bertanggung jawab terhadap lingkungan. (PPVA/AAP)