Jaring Mitra Kerjasama Perbankan Strategis, Untirta Gelar Beauty Contest

Diposting pada

Serang, – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Beauty Contest di Ruang Multimedia lt 1 Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari pada Rabu Siang (13/03). Acara ini bertujuan mencari mitra yang sesuai guna mempersiapkan untirta menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. selaku Rektor Untirta, Dr. Rusmana, Ir., MP. Selaku wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU. selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Dr. Agus Sjafari, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi. Serta juga turut dihadiri oleh Prof. Dr. Rudi Zulfikar, SE. Akt, MM, M.Si selaku Ketua SPI Untirta, Deden Hery Hermawan, S.E, MM selaku Kabiro BPKU, Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si selaku Kabiro BAKK, Anis Fuad, M.Si selaku Kepala UPATIK, tim kerjasama Untirta serta tamu undangan lainnya.

Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan Wakil Rektor Bidang II yang juga merupakan Ketua Beauty Contest Untirta menyebutkan beberapa poin yang akan menjadi penilaian diantaranya bagaimana layanan perbankan yang diberikan oleh mitra kepada untirta secara umum, fasilitas yang diberikan oleh mitra, jaringan sistem perbankan, kesehatan Bank, layanan terkait pencairan, dan deposito. “Untirta memiliki banyak kegiatan yang memerlukan kerjasama dengan pihak perbankan seperti halnya pembayaran uang kuliah, Deposito, Pay Roll, non UKT seperti remunerasi, tunjangan dan lain sebagainya,” ucap beliau.

Rektor Untirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para mitra perbankan yang ikut berpartisipasi dalam Beauty Contest Untirta. Menurutnya kerjasama dengan pihak perbankan tidak hanya business to business tetapi juga bekerjasama dalam berbagai program lainnya dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Beauty Contest ini salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban Untirta kepada Kementerian karena seluruh aktivitas keuangan Untirta harus melalui perbankan terpilih,” ucap beliau. Beliau juga menyampaikan di periode ini beliau akan menerapkan sistem Multi Bank. “Kita upayakan kerjasama multi bank dengan para mitra bank yang memiliki kompetensi dalam berbagai aspek layanan, berkualitas, berintegritas, mendukung infrastruktur serta mempermudah kegiatan layanan dalam mendukung tri dharma perguruan tinggi,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan kegiatan beauty contest ini akan diagendakan selama dua hari yakni tanggal 13 s.d 14 Maret 2024 dengan menampilkan presentasi oleh mitra perbankan diantaranya hari pertama yaitu Bank BRI, BJB Syariah, BJB, BSI dan dilanjutkan dihari kedua yakni BTN syariah, BTN, Muamalat, BNI. (PPVA/AAP)