Untirta menadatangani PKS PMM 4: 123 mahasiswa Nusantara akan belajar di kampus Untirta

Diposting pada

Dalam rangka pelaksanaan PMM 4 tahun 2024, Kemdikbud mengundang ratusan PTN dan PTS yang menjadi penerima mahasiswa PMM untuk penandatanganan PKS. Dilaksanakan Penandatanganan dilakukan di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, Gedung Kemendikbud Ristekpada hari kamis 18 Januari 2024.
Dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof Dr. ir H. Fatah Sulaeman,ST,MT dan PIC PMM 4 Untirta Prof. Dr. Yudi Juniardi hadir untuk penandatanganan PKS pelaksanaan PMM 4. Dalam kegiatan ini Untirta lolos sebagai PT pnerima dan akan menerima 123 mahasiswa dari 53 PTN/PTS.
Sebelum acara penandatanganan kegiatan diawali dengan sambutan Direktur Belmawa dan Dirjen Vokasi. Selanjtunya dilakukan talkshow pelaksanaan best practice pelaksanaan PMM.
Dalam sambutannya Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Sri Suning Kusumawardani, ST, MT menyampaikan bahwa ia berharap PMM dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan, semangat persatuan, serta membuka ruang jumpa dan dialog intensif dalam keberagaman.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pendidikan Tingi Vokasi Dr Kiki Yulianti, MSc, dalam sambutannya mengatakan bahwa program PMM yang mengandung nilai-nilai kolaborasi dapat membantu mahasiswa untuk tetap eksis.
Selain menerima mahasiswa PMM inbound, Untirta juga melepas mahasiswa outbond PMM 4 sebanyak 107 mahasiswa Untirta. Sehari sebelumnya 17 Januari 2024, Pada acara pelepasan Rektor Untirta berpesan kepada mahasiswa agar mereka sebagai duta mahasiswa untirta menebarkan nilai-nilai Jawara.