Untirta Berikan Materi PMB Kepada 1700 siswa di Kabupaten Lebak

Diposting pada

PRESS RELEASE
Nomor : 23/UN43.8/HM.00.06/2024

Lebak, 20 Januari 2024 – Acara Lebak Expo University (LEXUS) telah dilaksanakan di Aula Kampus La Tansa, Kabupaten Lebak. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lebak, H. Hari Setiono,S.Si,, M.Si, Pembina Paguyuban Mahasiswa Lebak Drs. Asep Komara Hidayat, M.Pd, Ketua Pokja Humas Untirta, Adhitya Angga Pratama., MI.Kom, Ketua Adhoc PMB, Tri Cahyono, S.Kom, M.M, beserta tim, serta siswa dan siswi SMA se-Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pembina Paguyuban Mahasiswa Lebak (PAGUMA), Drs. Asep Komara Hidayat M.Pd, yang memberikan motivasi kepada anak-anak Lebak untuk mengejar cita-cita mereka.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lebak, H. Harry Setiono, S.Si, M.Si, yang juga membuka resmi acara LEXUS tahun ini. “Tahun ini, ada 35 universitas luar biasa dan sekitar 1700 siswa dan siswi SMA se-Kabupaten Lebak dan harus di manfaatkan dengan sebaik baik nya,” ujarnya.

Materi Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Ketua Adhoc PMB Untirta, Tri Cahyono, S.Kom, M.M, dilanjutkan dengan penekanan pada perubahan signifikan untuk SNBT dan SNBP. “Di tahun ini, siswa wajib memilih kampus setelah diterima, jadi harus sudah dipertimbangkan dari sekarang mau masuk kampus apa dan jurusan apa,” jelasnya. “Bukan hanya pendaftaran yang harus diingat, tapi siswa juga harus mendaftar akun SNPMB sebelum mendaftar SNBT dan SNBP,” tambahnya.
(RMU/AAP)