SKB CPNS Rampung, Untirta Pastikan Seleksi Transparan dan Berintegritas

Diposting pada

SERANG-UPT BKN Serang bekerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Terbuka (UT), sukses dalam pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS melalui Computer Assisted Test (CAT) tahun 2023, di UPT BKN Serang, yang berlangsung Senin-Selasa, 19 Desember 2023. Kabiro BUKK Untirta Deden Hery Hermawan, SE., MM.  yang memantau seleksi ini memastikan seleksi ini dilakukan transparan dan beritegritas tanpa ada oknum yang terlibat dalam lolosnya peserta.

Deden menyampaikan Untirta bersyukur atas bantuan BKN karena memiliki program dan aplikasi yang membantu pelaksanaan seleksi ini sehingga pelaksanaan bisa berlangsung transparan dan tidak ada muatan kecurangan.

“Kita dipantau langsung oleh Inspektorat Jenderal Kemendikburistek dan intinya proses ini alhamdulillah berjalan lancar tidak ada hambatan dan kita berharap dengan kegiatan ini dari awal sampai akhir bisa menghasilkan nanti calon pegawai negeri atau PPPK yang kompeten yang memiliki kemampuan untuk bekerja di penempatannya,” ujarnya.

“Sesuai arahan Pak Rektor kita diminta untuk transparan dalam pelaksanaan ini jadi yang namanya oknum yang berbuat tidak sesuai dengan tupoksinya tidak pernah ada dan benar-benar kita coba jaga jadi tidak ada oknum dalam pelaksanaan. Kita komitmen tidak boleh masuk ranah tersebut. Oknum tidak ada dan kita juga pasti akan membentengi diri kita jangan sampai oknum masuk. Tidak ada titipan-titipan. Itu PPPK juga sama tidak ada oknum sama sekali,” ujarnya.(HI/AAP VDF)