BAKP Untirta Evaluasi Kompetensi dan Kinerja Sumber Daya Manusia Tahun 2023

Diposting pada

BANDUNG-Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), melakukan Evaluasi Kompetensi dan Kinerja Sumber Daya Manusia, Kamis 16 November 2023, Holidayinn, Bandung. Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., M.P., Kabiro BAKP Tb Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., para koordinator dan subkoordinator serta staf di BAKP Untirta.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., M.P., dalam kegiatan ini memberikan arahan kepada seluruh staf di BAKP bahwa setiap kerja harus dengan perencanaan, penetapan dan pelaksanaan, evaluasi dan peningkatan harus dilakukan secara bersama-sama.
“Usai dievaluasi kalau ada kurangnya kita perbaiki bersama, bukan Kabiro saja yang harus memikirkan. Harus kita pecahkan bersama-sama. Ini sepertinya momentum di periode ini untuk mengevaluasi seluruh kegiatan. Kemudian ada pengendalian untuk tertangani dan harus ada peningkatan,” kata Dr. Rusmana.

“Mudah-mudahan kita bisa mengakselerasi hal-hal yang masih kurang terutama dalam IKU1 dan IKU2 yang terkait dengan tracer study dan MBKM,” tambahnya.
Kabiro BAKP mengatakan, pada periode ini ada perlu ada langkah-langkah aktraktif dan saling mengoreksi diri untuk kemajuan lembaga. “Apa kurangnya di wisuda, dies natalis, PKKMB, dan segala yang menjadi tugas BAKP jika ada kendala perlu dicatat dan segera disampaikan supaya ada jalan keluarnya,” ujar Kabiro.

“Kemudian yang penting juga adalah mencatat apa saja yang sudah kita kerjakan, yang sudah kita hasilkan apalagi menyangkut soal prestasi. Ini penting karena akan menjadi laporan. Kalau tidak dicatat dan dilaporkan nanti akan lupa dan orang akan menganggap itu tidak ada,” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga dipaparkan Capaian Kinerja dan Analisis SWOT Program Kerja dan SDM dari 1) Subkoordinator Pendidikan dan Evaluasi, 2) Subkoordinator Registrasi dan Statistik, 3) Subkoordinator Informasi, Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni, 4) Subkoordinator Humas dan Protokol, 5) Subkoord Kerjasama, 6). Subkoordinator Program, dan Anggaran, 7) Subkoordinator Evaluasi dan Pelaporan.(HI/TMA/AAP/VDF)