Test CASN di Wilayah Kemdikbudristek RI: Kerjasama Antara BKN, Untirta, dan Tim Universitas Terbuka

Diposting pada

SERANG-Pada hari kedua pelaksanaan ujian CASN di wilayah Kemdikbudristek RI, Kampus Untirta Pakupatan menjadi saksi kolaborasi yang apik antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Untirta dipercayakan sebagai Koordinator Wilayah (Koorwil) Banten, dengan pusat penyelenggaraan test di Gedung Pusdainfo Untirta, Kampus Pakupatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Tim yang bertugas di kepanitiaan melibatkan unsur Untirta dan Universitas Terbuka.
Ibu Dian Kusumawati, SE. M.Si, selaku Penanggung Jawab Lokasi, menyatakan bahwa pada hari ini terdapat 192 peserta yang dibagi dalam 4 sesi, masing-masing sesi berlangsung selama 100 menit. Ujian CASN ini dikemas dengan transparansi tinggi, dimana nilai peserta dapat diakses secara langsung melalui saluran YouTube secara live.

Kolaborasi ini menciptakan suasana ujian yang kondusif dan memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pengalaman ujian yang adil dan transparan. Keterlibatan Universitas Terbuka sebagai mitra dalam kegiatan ini menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pemerintahan.
Semua pihak yang terlibat berharap bahwa hasil ujian ini akan menjadi landasan yang kuat untuk merekrut individu terbaik yang akan berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah dalam menciptakan pelayanan publik yang unggul dan berkualitas di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Untirta mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan pelaksanaan ujian CASN ini.(Riry/AAP/VDF)