Coffe Morning Untirta Bahas Penguatan Ekosistem Riset Dalam Pengabdian Masyarakat

Diposting pada

SERANG-Untrita menggelar kegiatan Ngopi bareng & Bincang Santai: Penguatan Ekosistem Riset bersama Prof. Dodi Nandika, M.Sc., di Ruang Multimedia, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin (18/9/2023). Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.,
Prof. Fatah mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi untuk dies natalis Untirta ke-42, dan mengarahkan dosen kembali ke tupoksi utama untuk menyiapkan kembali tugas utama yaitu melakukan riset-riset dalam rangka pengabdian ke masyarakat.

“Kita undang para dosen dan membahas soal visi healthy smart and Green dan ini rupanya menjadi isu di nasional. 26 September nanti kita punya aplikasi sistem untuk smartphone guna mendeteksi pohon-pohon yang ada di kampus dari bank dunia,” ujarnya.

“Seluruh gedung ini kita siapkan solar panel. Konservasi air dibantu Pak Jokowi dari embung 2 hektar untuk bekal ke depan. Topik internal research dan ini menjadi daya tarik perguruan luar. Monesh juga ingin langsung melihat bagaimana green campus ini dibangun,” ujarnya.

Prof. Dodi mengungkapkan, peluang dan tantangan Untirta masih harus digali. “Saya yakin sudah diteropong oleh Pak Rektor, going to be. Jadi izinkan saya untuk mengingatkan kepada temen-temen youre skill not enough kecuali ada perjuangan dan effort dengan keringat dan darah,” ujarnya. (TMA/AAP/VDF)