Rektor Untirta Sambut Hangat dan Motivasi Delegasi Program Darmasiswa Kemendikbudristek Tahun 2023

Diposting pada

SERANG-Saidmuhammad Asoev (Tajikistan) dan Randriamiarinisa Maminirina Meva Fandresena (Madagaskar) menjadi delegasi dalam Program Darmasiswa Republik Indonesia yang diadakan oleh Kemendikbudristek. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. Hadir juga menyambut Ketua Pelita Untirta Udi Samanhudi, Ph.D., Kordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Sub Koordinator Program, Partnership, dan Administasi Eko Supriyanto, S.Kom., MM., M.Ak., dan staf. Penyambutan Mahasiswa Asing Program Darmasiswa RI Tahun 2023 diadakan di Ruang Rapat Rektorat, Kamis, 31 Agustus 2023, di Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.

Prof. Fatah dalam sambutannya memberikan motivasi agar mereka berdua bisa survive dan semangat dalam menjalankan program ini. “You must have a spirit, keep spirit to learn our culture, and if you have a problem about languange and etc., International Office Untirta can help you. Me and all staff commited to guide you for your aceleration academics and welcome to our campus. Have a nice day here,” sambutnya.

Menurut Udi, mereka akan terus diobservasi dan diperhatikan soal perkembangan dan terutama dalam kesehatannya.”Masih ada juga ekstra yang diharapkan pemerintah seperti ekspose ke komunitas-kominitas. Jadi mereka bukan hanya berada di kampus melainkan juga mencoba untuk mempelajari komunitas yang ada di kita,” tuturnya.

Saidmuhammad mengatakan, cukup senang ketika datang ke Indonesia karena ini merupakan bagian dalam perjalanan hidupnya. Ia mengaku suka traveling dan Indonesia adalah perjalanan terbarunya setelah negara seperti Turki, Amerika dan negara lainnya.

“I really happy to be here. Thank for welcoming, and this, Indonesian are very polite, “ ungkapnya.(HI/AAP/VDF)