Untirta Gelar PKKMB Tahun 2023, Rektor: Mahasiswa Harus Lulus Cepat, Bangsa Menunggu Anda

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui Bidang Kemahasiswaan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Senat Untirta H.E.R. Taufik, S.E. M.M., Ph.D., dan bersifat terbuka pada Selasa, 15 Agustus 2023, di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., para wakil rektor, dekan, anggota senat dan Irjen Dikti yang Diwakili oleh LLDIKTI WBante IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU.

Menurut Prof. Fatah, mahasiswa yang mengikuti PKKMB saat ini adalah yang beruntung karena hampir 12.000 orang dari seluruh penjuru Indonesia gagal masuk ke Untirta. “Lipatkan rasa syukur Anda dan yang pertama tentu menguatkan komitmen untuk berjuang yang utamanya bisa dilakukan sebagai bentuk amanah dari keluarga kalian, sekaligus amanah dari masyarakat, dan amanah dari negara karena biaya kuliah Anda disubsidi oleh maayarakat dan oleh negara. Kuatkan komitmen berjuang maksimal yang bisa dilakukan,” ungkapnya.

“Kedua harus sering melihat informasi baik offline maupun online, itu akan membantu suksesnya perkuliahan saudara sehingga insya Allah saya doakan semuanya lulus tepat waktu. Jangan lama-lama di Untirta karena negara bangsa menunggu anda kalian. Cukup delapan semester. Semangat Untirta Jawara,” imbuhnya.

Rektor juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus perkokoh kolaborasi dengan prodi yang lain. Bergaul dengan sebanyak teman dalam rangka saling memberikan manfaat informasi/jaringan. “Mudah-mudahan kalian semua bisa jaga kesehatan, sukses, dan mudah-mudahan empat tahun ke depan jadi sarjana. Anda juga harus enjoy, jangan jadi beban dan harus dinikmati (setiap prosesnya-red)” imbuhnya.

Dr. Samsuri dalam sambutannya melalui Zoom mengatakan, Kemendikbudristek memiliki rencana strategis dalam membimbing lulusan yang berkualitas dan bersaing secara global. “Kita semua harus meningkatkan nilai dalam riset dan mengembangkan inovasi,” katanya.

“Perguruan tinggi harus dipenuhi oleh riset-riset dan produktivitasnya meningkat. Momen seperti ini juga harus diakses oleh sebanyaknya masyarakat di Indonesia,” tambahnya.

Pj Sekda Banten Ir. Hj. Virgojanti, M.Si., menuturkan, masuk ke perguruan tinggi negeri di Provinsi Banten tidaklah mudah dan merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk masa depan Banten yang lebuh baik.” Di era digitalisasi ke depan tentunya bagaimana pemuda dalam mengisi pelaksanaan berbagai kegiatan dan juga harus bisa dalam memanfaatkan teknologi informasi. Ini luar biasa ada 6000 mahasiswa Baru di Untirta dan Untirta merupakan perguruan tinggi yang lengkap prodinya dan semoga generasi muda lain di Banten juga berkesempatan bisa berkuliah di perguruan tinggi negeri di Provinsi Banten,” tuturnya.

Kegiatan PKKMB Untirta ini berlangsung 15-20 Agustus 2023. (HI/TMA/AAP/VDF)

 

*Untuk keterangan lebih lanjut, harap hubungi:*

[Humas Untirta : 082298979737]

###SELESAI###