Rakor Aktivitas GNRM Untirta 2023 Lakukan Rintisan Kampung Literasi

Diposting pada

Serang,Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) adakan Rapat Koordinasi Rintisan Kampung Literasi, Jum’at(4/8/2023) di Ruang Rapat Lt.4 Gedung Rektorat kampus Untirta Sindangsari Kab. Serang.

Tim Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Untirta akan merintis Kampung Literasi sebagai pengimplementasi Hibah Pemerintah yang di mandatkan oleh Kemenko PM-K kepada seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, dan salah satunya Untirta sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai aksi nyata pengabdian kepada masyarakat.
“Rintisan Kampung Literasi merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Untirta  dalam rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang akan dilakukan dalam waktu dekat diantaranya program;

  1. Literasi Digital, Sabtu, 5 Agustus 2023
  2. Focus Group Discussion, Selasa, 8 Agustus 2023
  3. Literasi Lingkungan, 12 Agustus 2023, dan
  4. Character Building, 17 Agustus 2023

Ketua Pelaksana kegiatan GNRM Untirta tahun 2023 Prof. Supriyanto mengatakan kegiatan yang akan dirintis merupakan  aktivitas GNRM Untirta di Kampung  Literasi, yang nantinya kepada seluruh Sivitas Akademika dapat berperan aktif berpartisipasi bersama-sama dalam mensukseskan program tersebut dan sebagai pelopor untuk Untirta menjadi terdepan dalam gerakan ini.”tuturnya.

“Sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu dapat berkontribusi aktif seluruh civitas Untirta, dan menjadikan Kampung Literasi sebagai sumber pelita ilmu, Layanan, Ketertiban dan Kesatuan di desa Sindangsari (ring satu-red) Untirta. Dengan harapan Supaya  terpacunya warga masyarakat setempat untuk terus memperbaiki diri dan kedepannya Untirta dapatkan kepercayaan masyarakat dan sebaliknya begitupula masyarakat kepada Untirta bersama-sama berkontribusi nyata, membangun bangsa dan peradaban.”katanya.

Tahun 2023, GNRM Untirta masih diketuai oleh Dekan Fakultas Teknik Untirta yaitu Prof. Asep Ridwan.(TMA/AAP/VDF)