Perencanaan Untirta Gelar Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran 2024

Diposting pada

Bagian Perencanaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan penyusunan rencana kerja dan kegiatan tahun anggaran 2024 bertempat di Mambruk Hotel Anyer.(18/7/23)
Kegiatan dibuka oleh Kepala BAKP dan diikuti oleh pimpinan seluruh unit kerja dan operator anggaran seluruh unit yang ada di Untirta.
Kepala BAKP Tb. Bahtera Rohimudin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan inili penting karena ini menjadi acuan 2024, dan minggu depan akan ada review yang akan melibatkan SPI dan UPBJ.
“Kita harus mempersiapkan seluruh data dukung yang sesuai dengan usulan penyusunan anggaran hari ini pada review nanti, karena ini menjadi patokan pagu anggaran tahun 2024”, ujarnya.
Koordinator Perencanaan Roudohtul Janah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut rakor dan distribusi pagu indikatif 2024 yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2023.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menyusun pagu dan langsung diinputkan ke dalam POK”, harapnya.
Ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang disusulkan masih tetap harus berorientasi untuk mendukung capaian IKU.
Hadir pula Wakil Rektor 2 Untirta Kurnia Nugraha mamberikan arah kebijakan penyusunan anggaran 2024. Ia mengatakan bahwa akan ada peningkatan PNBP 2024, tapi tidak signifikan. “Kenaikan tersebut harus dimaksimalkan dalam bentuk program kerja untuk meningkatkan kualitas dan mutu Untirta”, pungkasnya.
Acara dilanjutkan dengan penjelasan terkait teknis penyusunan sesuai distribusi pagu oleh Sub Koordinator Program dan Anggaran Untirta Ade Bastian dan setelahnya dilaksanakan kerja mandiri untuk menyusun anggaran 2024 oleh seluruh operator. (AAP/VDF)