LPPM Untirta Berikan Pembekalan KKM Tematik Reguler II

Diposting pada

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan pembekalan DPL dan Peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tematik Reguler II Untirta bertempat di Auditorium Untirta Sindangsari. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPPM beserta jajaran, narasumber, para DPL, dan para peserta KKM. (13/7/23)
Ketua LPPM Untirta Dr. Rusmana, MP menyampaikan bahwa kegiatan KKM tahun ini memiliki tema menumbuhkan kreatifitas masyarakat berbasis potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi. “Kami berharap dengan KKM mahasiswa ini mahasiswa dapat memberikan program-program terbaik untuk masyarakat untuk mewujudkan tema tersebut”, ungkapnya.
Para narasumber yang hadir yaitu Rohaendi, S. Pd., M. Par. (Kepala Bidang Industri Parekraf Dinas Pariwisata Provinsi Banten) yang menyampaikan materi tentang Kreatifitas Masyarakat Bebasis Potensi Lokal. Kemudian Suherman (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten) dengan materi Menumbuhkan Kreatifitas Masyarakat Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatkan Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi. Prof Suwaib (LPPM) menyampaikan teknis pelaksanaan KKM dan Prof. Yeyen (LPPM)Maryani dengan materi luaran yang dihasilkan dalam Pelaksanaan KKM dan Ahmad Khoiruddin arahan tentang Laporan administrasi.
Peserta KKM sebanyak 580 mahasiswa dan Total DPL sebanyak 65 dosen.
Adapun rincian lokasi KKM Tematik Reguler II Untirta yaitu Kab serang 24 Desa, Kota serang 2 Desa, Kab pandeglang 20 Desa danKab Lebak 19 Desa. (Mrn/AAP/VDF)