Untirta Presentasikan Transparansi dan Keterbukaan di IDEAS 2023, Optimis Hasil Terbaik

Diposting pada

SERANG-Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) turut mengikuti Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Humas Indonesia. Untirta mengikuti penjurian presentasi setelah lolos penjurian pertama usai entri data kategori Program Komunikasi Berbasis ESG Sub. Kategori Tata Kelola Transparansi dan Keterbukaan. Penjurian presentasi dilaksanakan daring melalui Zoom pada Selasa, 27 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri

Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Kepala Biro BAKP Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., .M.Si., Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom., dan staf Humas Untirta.

Pada kesempatan ini, Untirta mengambil kategori Program Komunikasi Berbasis ESG Sub.Kategori Tata Kelola Transparansi dan Keterbukaan. Dengan fokus dan lugas Sub.Koordinator Humas dan protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom, mempresentasikan Transparansi dan Keterbukaan publik yang selama ini Untirta kelola dengan sebaik mungkin, sehingga mendapatkan predikat Informatif dari Komisi Informasi Pusat dua tahun berturut-turut (2021-2022).”

“Dengan keterbukaan dan transparansi  semua khalayak dapat mengakses dengan leluasa segala data dan informasi yang dibutuhkan terkait Untirta melalui kanal-kanal resmi seperti website PPID, Sultan yang saat ini menggunakan aplikasi berbasis android, medsos, Instagram, Facebook, Twitter dan lainya, baik adanya masalah ataupun tidaknya.” tutur Angga.

“Di Untirta keterbukaan informasi memang menjadi perhatian dan salah satu arah kebijakan pimpinan kita semua karena hal ini menyangkut citra dan nama baik Untirta lebih dikenal dan meningkatkan kepercayaan publik serta akan menjadi budaya keterbukaan informasi yang sangat baik bagi organisasi” kata Angga.

“Dengan berbagai hal terkait keterbukaan informasi yang Untirta telah lakukan, serta semangat untuk terus belajar dan berupaya maksimal meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik, tentunya ditunjang dengan peningkatan kualitas SDM unggul, sarana prasarana, kami optimis dapat hasil terbaik pada IDEAS 2023,” pungkasnya.

Mohon do’a dan dukungan dari sivitas akademika, stakeholder dan masyarakat untuk Untirta agar terus berkomitmen mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 dan mendapat hasil terbaik dalam ajang IDEAS 2023 ini. (TMA/AAP/VDF)