UTBK-SNBT Gelombang I Berakhir Hari Ini, Pusat UTBK Untirta Akan Fasilitasi Gelombang Berikutnya

Diposting pada

 

Siaran Pers Nomor : B/ 118/ UN43.8/HM.00.06 /202

SERANG – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2023 Gelombang I, sebanyak 2.990 peserta mengikuti ujian di Pusat UTBK Untirta pada Minggu (14/5) dalam dua sesi.

Dekan Fakultas Teknik Untirta Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM yang melakukan monitoring dan evaluasi UTBK-SNBT pada hari terakhir UTBK-SNBT Gelombang I, 14 Mei 2023 menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan UTBK berjalan lancar. Ia melakukan monitoring ke laboratorium komputer PMB Untirta Kampus Sindangsari.

“Dari hasil monitoring, Alhamdulillah pelaksanaan ujian di hari terakhir UTBK gelombang satu ini berjalan lancar. Peserta terlihat sangat bersemangat dan seluruh tim panitia sigap pada tupoksinya masing-masing”, ujarnya.

Pusat UTBK Untirta sendiri menyediakan 16 ruang ujian dengan total 585 perangkat komputer yang tersebar di lima kampus Untirta, yakni Sindangsari, Pakupatan, Kepandean, Ciwaru, dan Cilegon untuk memfasilitasi pelaksanaan UTBK-SNBT Gelombang I. Sementara itu, peserta domisili Jabodetabek dan sekitarnya dapat mengikuti ujian di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang yang dapat menampung setidaknya 910 peserta dalam satu sesi ujian.

UTBK-SNBT Gelombang II akan dilanjutkan kembali pekan depan, yakni pada tanggal 22-28 Mei 2023. Asep berharap, pada gelombang dua nanti pelaksanaan ujian juga dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. (SAC/ AAP/ VDF)

3

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737