Rapat Perdana, Rektor Untirta Apresiasi Capaian Humas di Tahun 2022

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 15/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 Serang-Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., bersama dengan tim Humas Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untirta, melakukan rapat koordinasi di awal tahun ini pada Jumat (13/1/2023), di Saung Ende, Kota Serang.

Prof. Fatah salut dengan pencapaian Humas yang mampu mempertahankan bahkan mengembangkan prestasi di kancah nasional. Salah satu yang paling disorotnya adalah bagaimana Humas mampu mempertahankan kategori badan publik Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Pusat, berjaya di Anugerah Diktiristek 2022 dan lain sebagainya.

“Yang terukur yang pasti Humas sudah memaksimalkan sumber daya yang ada dan kita termasuk badan publik yang informatif. Nilainya juga meningkat. Belum lagi anugerah yang lainnya. Seluruh sivitas akademika Untirta seharusnya patut mengapresiasi,” ujarnya.

“Saya lihat dokumentasi selama kurun waktu hampir empat tahun juga sangat baik. Saya juga merasa terbantu karena di bulan Juli mendatang harus melaporkan kinerja ke pusat sementara dokumentasi seluruh kegiatan Untirta itu terpusat di Humas.
Secara pribadi maupun instansi sangat tebantu,” tambahnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja Humas sangat terlihat pada saat ini dengan adanya andil untuk lintas tupoksi seperti upaya peningkatan UI Greenmetric dan terbitnya majalah Gema Jawara perdana yang langsung dua volume.

Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., menjelaskan, apresiasi datang bukan hanya dari dalam tetapi juga dari luar kampus yang menilai Humas Untirta pada saat ini mampu melakukan capaian seperti pengelolaan magang mahasiswa dan program PMM.

“Humas Untirta terus berkolaborasi seperti dengan Pusdainfo, UPBJ dalam berbagai program seperti Anugerah KI dan Anugerah Diktiristek. Kami juga terus melakukan inovasi seperti dibukanya magang yang selektif untuk memaksimalkan program kerja yang telah di buat, dan menjadi rujukan beberapa PTN dalam untuk membuka program magang serupa” katanya.

Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom., menuturkan, prestasi yang diraih oleh Humas adalah bonus dan tidak lepas dari dukungan pimpinan dan semua pihak.

“Kami juga tim merasa terbantu dengan program magang dan Terima kasih karena Pak Rektor para Wakil Rektor khususnya bidang 4 yang menaungi kamu, kepala BAKP, kepala Pusdainfo dan Kepala UPBJ yang terus mendukung kerja Humas ini. Kami akan terus berusaha sebaik mungkin demi perkembangan Untirta dalam mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan,” tuturnya.(HI/AAP/VDF)

 Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737