Kedaireka Untirta Mengadakan Workshop dengan Tema “Analisis dan Evaluasi Kualitas Nilai Gizi, Mutu Gizi, dan Mikrobiologi pada Inflight Meals

Diposting pada

SERANG – Kadaireka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan workshop yang akan menjembatani kerja sama antar Dunia Industri dengan Untirta, yang dapat mengembangkan wawasan mahasiswa agar lebih luas. Rabu (11/08/22) di Ruang Multimedia Lt. 1 Gedung Kelas Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian, dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dari berbagai instansi yang mau berkolaborasi dan berharap agar kegiatan ini dapat lebih berkembang.

“Sebagai bagian dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut tidak hanya dalam bentuk penyajian workshop. Jika bisa berkembang hingga menghasilkan nilai bisnis lebih bagus dan yang dapat meningkatkan ekonomi. Terima kasih kepada instansi yang telah berkolaborasi saya harap kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak”.

Mahasiswa jurusan teknik mesin, Subakti Rasyid Abdillah dari Unit kerja laboratorium terpadu, menyampaikan bahwa Worksop hari ini sangat menarik, materi yang disampaikan narasumber mudah dipahami dan menambah wawasan.

“Workshop seperti ini dapat menambah ilmu serta wawasan apalagi Worksop hari ini sangat menarik, materi yang disampaikan narasumber mudah dipahami. Saya mendapatkan pengetahuan seputar proses penanganan makanan berupa inflight meals. Mulai dari tahap produksi, penyaluran, hingga hazard analisis critical control pointnya. Semoga kedepannya bisa diadakan workshop dengan tema tema menarik lainnya”.

Pada kesempatan ini, hadir Wakil Rektor Bidang 1 Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Ketua Pelaksana Kedaireka, Dr. Lusiani Dewi Assaat, S.Pd., M.Si., Pemateri dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Nila Kusumawaty, M.Si., Pemateri dari Mayora Group, Noorfazri Tharise, S.TP., dan Mahasiswa dari berbagai jurusan. (SSR/AAP/VDF)