Medcom.id Jajaki Kerja Sama Beasiswa OSC kepada Untirta

Diposting pada

Serang-Medcom.id yang merupakan portal berita bagian dari Media Grup Network menjajaki kerja sama beasiswa Online Scholarship Competition (OSC). Berdasarkan penjelasan surat audiensi kerja sama Medcom.id yang diterima oleh Untirta tertanggal 8 Juli 2022, OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama dan terbesar di Indonesia dengan total pendaftar sejak tahun 2015 hingga 2021 mencapai 268.402 peserta. Audiensi penjajakan kerja sama antara Medcom.id dengan Untirta terjadi pada Senin (11/7/2022), di Ruang Rapat Rektorat Lantai 4, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang.

Pada kegiatan audiensi penjajakan kerja sama ini hadir Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Koordinator Humas dan Kerja Sama Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.Ikom., M.Ikom., Subkoordinator Kerja Sama Ratih Purnamasari, S.E., M.M., dan tim. Semetara dari Medcom.id., hadir Head of Corporate Communications Medcom.id Herfindo Satria Gading dan Edwin Pratama.

Menurut Herfindo, Medcom.id mecoba melakukan sosialisasi dan silaturahmi ke kampus-kampus ternama yang ada di Indonesia guna memberikan informasi terkait OSC ini. Sebab, OSC menurutnya, adalah program yang sejalan dengan dunia kampus yang terus berusaha merawat dan memajukan generasi bangsa.

“Kami ingin memperdalam lagi terkait dengan kolaborasi antara media industri dan kampus. Sebagaimana kita ketahui bahwa OSC ini juga merupakan upaya untuk kita mencerdaskan generasi muda,” ujar Satria.

Herfindo menjelaskan, dalam OSC ini jika peserta lolos seleksi maka ada beberapa keuntungan yang didapatkan misalnya seperti bebas uang pangkal 100 persen, bebas biaya kuliah S1 (sampai semester 8), bebas biaya kuliah S2 (sampai 4 semeseter), tabungan pendidikan untuk 25 peserta terbaik, kesempatan magang dan bekerja di media grup, sertifikat pemenang dan sertifikat finalis. Adapun seleksi yang diadakan di antaranya speerti tes potensi akademik dan wawancara.

Rektor Untirta menuturkan, dalam penjajakan kerja sama ini bisa ditinjau secara teknis melalui bidang Kerja Sama Untirta.”Adapun terkait kerja sama penguatan kemitraan, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan beasiswa magang misal menjadi kontributor media wilayah Banten bisa kita upayakan,” tuturnya.

Sementara itu, Aceng mengatakan, perhatian dari pihak perusahaan untuk perosalan beasiswa sangat luar biasa terhadap Untirta. Ia pun berharap antusiasme dari perusahaan tersebut semakin bertambah guna kemajuan pendidikan.

“Mudah-mudahan penjajakan kerja sama ini bisa dijalani dengan optimis, sampai pada tujuan yang sempurna dengan beberapa point kesepakatan yang bisa kita kolaborasikan,” katanya.(HI/AAP/RP/VDF).