Untirta Bahas Mekanisme PMB SNMPTN 2022

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan membahas tentang mekanisme penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022. Kegiatan ini membahas beberapa hal diantaranya terkait Informasi mengenai SNMPTN 2022, jalur prestasi yang rencananya tahun ini akan dibuka dan penerimaan jalur diploma. (24/3)
Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT membuka acara secara resmi. Ia menyampaikan beberapa hal yaitu terkait formula dan standarisasi penilaian SNMPTN yang telah disepakati. “Formula penilaian yang disepakati, maka penilaian sepenuhnya sesuai dengan formula tersebut. Standarisasi harus dipastikan sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegas Rektor. Ia juga menambahkan bahwa hasil SNMPTN dan SBMPTN menjadi kewenangan sepenuhnya dari sistem LTMPT. Selain itu Rektor menambahkan bahwa Untirta mewacanakan pengembangan ekosistem digital.
Wakil Rektor bidang akademik Untirta Dr. H. Agus Sjafari menambahkan kuota Untirta tahun 2022 jalur SNMPTN untirta yaitu sebanyak 25% (tahun lalu 20%), UTBK-SBMPTN 45% (tahun lalu 50%), untuk jalur Mandiri SMMPTN Barat tetap sama yaitu 30%. Untuk tahun ini WR1 mengatakan rencananya Untirta akan membuka jalur prestasi dengan kuota sebanyak 50 orang.
Kegiatan diikuti oleh para Wakil Rektor, ketua lembaga, para Dekan, Direktur pascasarjana, wadir 1 pascasarjana, para Wakil Dekan Bidang 1 dan panitia.