Dukung Kelestarian Lingkungan Duta Untirta Berkolaborasi Bersama PT Jasa Raharja Dalam Program Penghijauan

Diposting pada

Serang – PT Jasa Raharja Cabang Banten berkolaborasi dengan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Duta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam mengadakan Program Penanaman Pohon di Kampoeng 165 Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Program penghijauan dengan memperbanyak menanam pohon ini merupakan salah satu upaya manusia untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim, kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Sigit Harismun usai kegiatan penanaman pohon, Kamis (24/3/2022).

“Tujuan kami datang ke Kampoeng 165 ini adalah untuk mendukung kelestarian lingkungan di wilayah Provinsi Banten khususnya daerah Padarincang. Adapun jenis pohon yang akan kami tanam pada hari ini adalah tumbuhan produktif yang buahnya dapat dimanfaatkan bagi warga sekitar,” kata Sigit.

Program Penanaman Pohon ini merupakan wujud rasa tanggung jawab sosial PT Jasa Raharja Cabang Banten yang berkolaborasi dengan Duta Untirta dalam melestarikan lingkungan sekitar.

“Program ini bentuk dari rasa kepedulian kami sebagai generasi muda terhadap alam sekitar, semoga dengan adanya pohon dan hutan yang baik akan memberikan kesejahteraan yang baik pula bagi warga sekitar,” Kata Adam Farhansyah selaku Ketua Duta Untirta.

Kampoeng 165 menyimpan potensi wisata alam yang dapat terus dikembangkan mulai dari curug atau air terjun hingga camping ground. Pengelola Kampoeng 165 mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Banten dan Duta Untirta.

“Kami sangat berterimakasih kepada Jasa Raharja dan adik-adik dari Duta Untirta atas bantuan yang telah diberikan, semoga dengan adanya penanaman pohon ini dapat menjadi suplai oksigen dan membantu penyerapan air di daerah kami,” imbuh Irawan.(TMA/AAP/VDF)