Aman dan Terkendali, Gedung Auditorium Untirta Tengah Ditangani serta dalam Proses Pembersihan dan Perbaikan

Diposting pada

Senin, 21 Maret 2022

Siaran Pers Nomor :B/22/UN43.8/HM.01.03/2022

Provinsi Banten akhir-akhir ini tengah mengalami cuaca ekstrem yang ditandai dengan angin kencang dan perubahan hujan yang tidak terduga. Kondisi ini pun akhirnya berdampak pada kampus Untirta dan beberapa tempat lainnya yang berada di Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Tepat pada Minggu pukul 15.00 kemarin,  Untirta mengalami musibah. Salah satu gedung kampus kebanggaan sivitas akademika Untirta, Auditorium Kampus Untirta Sindangsari mengalami masalah cela pada bagian selatan gedung, yang diakibatkan terpaan angin kencang.

Setelah terjadinya musibah, Untirta cepat dan tanggap dalam menangani hal tersebut. Untirta saat ini telah mengkoordinasikan dengan bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang kini disebut Unit pelayanan Barang dan Jasa, tindakan tersebut datang dari arahan langsung Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T.

Kurnia mengatakan, usai informasi dan data atas kejadian masuk, kemudian langsung dikoordinasikan dengan ULP dan tim teknis Untirta. Menurutnya, laporan masuk pada malam harinya dan keesokan hari sudah dilakukan langkah penanggulangan untuk mengatasi hal tersebut.

Ia menjelaskan, pihak Untirta lainnya telah melakukan beberapa evaluasi, dan telah mengamankan lokasi kejadian serta dilakukannya perbaikan, dengan akan adanya pemasangan fasad di sisi selatan Auditorium untuk mencegah kerusakan yang sama terulang kembali. Evaluasi terkait pemasangan fasad juga menurutnya akan segera dilakukan demi pengamanan lokasi.

“Bentuk fasad terpasang di sisi selatan auditorium sedang dikaji untuk mengantisipasi angin besar yang mungkin berulang,” lanjut Kurnia.

Akhirnya, segala musibah yang terjadi pada pihak Untirta sudah tertangani dengan baik dan lancar. Humas Untirta meminta doa dan dukungannya untuk keberlangsungan tempat tersebut seperti sedia kala.(*)