Dharma Wanita Persatuan Untirta Persiapkan Beberapa Agenda untuk Menyongsong Ramadan 1443 Hijriyah / 2022 M

Diposting pada

Darma Wanita Persatuan (DWP) Untirta mengadakan pertemuan rutin usai tertunda karena pandemi, Jumat (18/3/2022), di Kampus Untirta Sindangsari. Pertemuan ini selain dalam rangka untuk persiapan kegiatan Ramadan juga akan diadakan bakti sosial.

Wakil Ketua DWP Untirta dan istri dari Wakil Rektor 1 Agus Sjafari, Esti Rahayu mengatakan, akan ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh DWP Untirta. Agenda tersebut di antaranya yang paling utama adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kehadiran cukup banyak karena mewakili juga oleh semua unit dan fakultas di lingkungan Untirta. Kami mempersiapkan kegiatan di bulan Ramadan di antaranya adalah mengadakan baksos dengan membagikan pakaian pantas pakai untuk masyarakat lingkungan Untirta yang ada di Sindangsari. Insya Allah akan dilaksanakan pertengahan Ramadan yang akan dikomandoi dari Fakultas Kedokteran oleh Bu Dokter Rani,” katanya.

Selain baksos, ia juga menyampaikan, dalam rangka menyambut Ramadan, di Instagram DWP juga menggiatkan untuk diisi dengan tips kesehatan, masakan, minuman untuk keluarganya di bulan Ramadan.

“Para ibu akan memberikan tipsnya sehingga ada kemudahan untuk memperoleh informasi untuk sajian makanan sehat yang bagus untuk keluarganya masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap ada peningkatan keilmuan di segala bidang karena para ibu tersebut adalah perempuan yang mendampingi para pimpinan/suami di Untirta.

“Keterlibatan kami dari seorang istri dan ibu di lingkungan sivitas akademisi perlu waktu khusus dengan kebersamaan kita. Jadi kebersamaan dan kepedulian perlu kita tingkatkan terus dan kita pertahankan agar berbagi informasi dan ilmu itu berkesinambungan,” harapnya. (TMA/HI/AAP/VDF)