Reyhan, Mahasiswa Hukum Untirta Juarai Ajang Kang Nong Kabupaten Serang 2022

Diposting pada

Serang — Mahasiswa semester 4, Reyhan Adriansyah, berhasil menjadi pemenang dari ajang pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2022. Ajang kompetisi ini dikuti oleh pemuda-pemudi yang berdomisili di Kabupaten Serang dengan jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 175 orang.

Reyhan terpilih sebagai pemenang mewakili Kecamatan Kramatwatu pada acara Grand Final Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2022 yang digelar Jum’at (11/3) lalu.

Kompetisi yang diselenggarakan sejak tanggal 17 Januari sampai 11 Maret 2022 ini rupanya melalui beberapa proses tahapan yang cukup ketat dimulai dari tahap pendaftaran sampai dengan Grand Final atau babak akhir.

Di tahap satu, Reyhan menjadi salah satu dari 20 pasang kontestan yang lolos untuk mengikuti tahap kedua. Pada tahap kedua, terdapat audisi bakat dimana seluruh kontestan menampilkan bakatnya masing-masing yang bertempat di Graha Pena Radar Banten. Dalam tahap kedua tersebut, rupanya Reyhan menampilkan bakat menyanyi.

Audisi tahap kedua kemudian meloloskan 10 pasang final Kang Nong Kabupaten Serang untuk melaju ke babak Grand Final. Sebelum melaju ke babak Grand Final, Reyhan dan finalis lainnya mengikuti proses prakarantina dan karantina. Agenda tersebut diisi dengan mengunjungi wisata Danau Tasikardi, Desa Cikolelet, Marcusuar Anyer, dan Mambruk Hotel Anyer.

Adapun babak Grand Final dilaksanakan di Radar Banten. Babak ini diisi dengan peragaan busana serta sesi tanya jawab dengan para juri seputar pariwisata Kabupaten Serang dan ilmu pengetahuan lainnya.

Reyhan Adriansyah Mahasiswa Fakultas Hukum asal Kecamatan Kramatwatu ini mengaku sangat senang dan bangga dapat menjadi pemenang diantara pemuda-pemudi terpilih di Kabupaten Serang.

“Perasaan saya ketika dinobatkan menjadi Kang Kabupaten Serang 2022 tentunya senang dan bangga pada diri sendiri bisa menjadi pemenang diantara orang-orang pilihan & orang-orang hebat”, ungkapnya.

Ia mengaku bahwa alasannya mengikuti ajang pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang 2022 sebab ingin menambah relasi dan menjadi pelopor yang akan mempromosikan, mengedukasi, dan berpartisipasi langsung dalam penanganan pariwisata yang ada di Kabupaten Serang khususnya di Kecamatan Kramatwatu yang juga adalah daerah domisili tempat tinggalnya.

Mahasiswa angkatan 2020 ini juga mengungkapkan hal penting yang perlu dipersiapkan mengikuti ajang ini adalah fisik dan pengetahuannya seputar pariwisata, budaya hingga sejarah dari Kabupaten Serang.

“Tentunya dengan fisik yang baik dalam artian tidak lemah karena saya tau pasti tubuh kita sangat terporsir, apabila kita tidak menyiapkan tubuh yang prima pasti nantinya akan tidak maksimal, lalu saya mempelajari terkait pariwisata-pariwisata, mempelajari pemerintahan, kuliner dan juga sejarah dari Kab. Serang, serta saya juga mempersiapkan bakat yang saya miliki dan terus belajar serta mengasahnya agar menjadi lebih baik lagi”, ujarnya.

Dinobatkan sebagai duta pariwisata di Kabupaten Serang, tentunya ada sejumlah misi yang harus dijalankan Reyhan. Setelah meraih gelar Kang Kabupaten Serang, rupanya ia sedang mempersiapkan diri guna merepresentasikan Kabupaten Serang dalam ajang Pemilihan Kang Nong Banten 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

“Excited karena nantinya bulan Oktober insya Allah akan di berangkatkan untuk mewakili Kabupaten Serang ke ajang pemilihan Kang Nong Provinsi Banten 2022”, ungkap Reyhan.

Pencapaian Reyhan menambah panjang deretan prestasi mahasiswa Untirta yang tak hanya mengharumkan nama almamater, tetapi juga nama Kabupaten Serang.