Rintis Kerjasama, DPC PERADI RBA Jakarta Selatan dengan Untirta, Siap Ciptakan SDM Advokat Handal

Diposting pada

SERANG, Tim DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) RBA dari Jakarta Selatan melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta-Red). Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi rintisan kerjasama dengan Untirta. Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T, beserta Wakil Rektor III Dr. H. Suherna, SP., M.Si, yang menyambut Tim PERADI RBA – Jaksel merasa senang dan suatu kebanggaan  bisa menjalin silaturahmi dengan pihak Tim PERADI RBA. Hari Jum’at (18/2/2022) diruang rapat lt.4 gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari Kab. Serang.

“Saya Rektor Untirta mengucapkan terima kasih terhadap kunjungan ini terkait dengan rencana kerjasama antara Tim PERADI RBA – Jaksel dengan Untirta,” kata Rektor. Menurutnya, rencana kerjasama ini dalam rangka berkolaborasi  dan kooordinasi yang nantinya akan dikooordinasikan secara teknis akan ditindak lanjuti lebih intens lagi melalui kesepakatan atau kesepahaman secara bersama, dan tentunya kerjasama ini harus saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan pernah juga menerima komunitas-komunitas Advokat, diantaranya  Peradin, Ferarri dan lainnya, maka varian-varian Advokat ini yang tentu akan saling menguatkan sesuai mandat  dari Kementerian yaitu Kemendikbudristek RI sebagai wujud pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Rektor menyambut baik rencana kerjasama ini untuk mengembangkan Fakultas Hukum di Untirta.“Apa yang bisa dikerjasamakan, mari kita bahas saat ini yang aan berguna nantinya untuk adik-adik mahasiswa Untirta sebagai target khususnya mahasiswa di Fakultas Hukum Untirta. Tentunya pada tataran teknis nanti ditangani oleh Dekan Fakultas Fakultas Untirta,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Tim PERADI RBA – Jaksel yang diwakili oleh Hisar  M. Sitompul, S.H.,M.H, (Sekretaris DPC PERADI), menyampaikan dengan kedatangan ke Untirta, Tim kami telah lama melihat potensi-potensi besar terutama factor Hukum yang memiliki sumber daya manusia yang banyak dan mumpuni khususnya Fakultas Hukum Untirta. Peluang untuk kerjasama antara Tim PERADI RBA – Jaksel  dengan Untirta akan dilakukan secara maksimal diantaranya sarana dan prasarana pendidikan untuk menghasilkan SDM yang handal dibidang Hukum khusus profesi Adfokat (PKPA). “Kerjasama ini akan membuka peluang bagi mahasiswa yang berada di Fakultas Hukum Untirta untuk bisa melakukan seperti kuliah umum dalam salah satu kurikulumnya tentang konstitusi dan akan membantu dalam hal teknisnya,” katanya.

Harapan kedepan Tim PERADI RBA – Jaksel bisa bersinergi prihal Advokat untuk membuat Untirta lebih besar dan maju agar mempunyai kualitas SDM Advokat yang handal,”harapnya.

Menanggapi sesuai peran tupoksi PERADI RBA – Jaksel, kami sebagai Institusi perguruan tinggi yang  diamanatkan untuk mengantarkan SDM yang ungul dan utuh kami terima niat baik dan mengapresiasi Tim PERADI RBA – Jaksel, Kemudian dengan menyepakati dan menanggapi tentang kolaborasi adalah suatu keniscayaan kepada seluruh stakeholder yang berniat baik bekerjasama secara bersama-sama untuk  membangun sdm yang unggul dan utuh, kemudian dengan komitmen yang kuat terkait visi dan misi Untirta kita menggandengkan tangan bersama-sama dengan berjalannya waktu.”ungkap Rektor.(TbMA/MA/AAP/VDF).