Untirta Sosialisasikan Sikerma untuk Peningkatan IKU 6

Diposting pada

Serang–Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyosialisasikan aplikasi Sistem Kerja Sama (Sikerma), yang mana aplikasi Sikerna ini merupakan ruang untuk pengarsipan atau berkas data terkait kerja sama dengan pihak lain. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Rabu (9/2/2022), melalui Zoom Meeting. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan, dan Layanan Industri, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Sub Koordinator Kerja Sama Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., Sekertaris Tim Pengelola Data Indikator Kinerja Utama Untirta, Dr. Muhammad Adha Ilhami, S.T., M.T., serta sivitas akademika lainnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama menyampaikan, dengan diadakannya aplikasi Sikerma ini tujuan utamanya adalah guna Mengejar Indek Kinerja Utama (IKU) 6 yang berkaitan erat soal kerja sama. Ia menuturkan dalam menjalankan sistem ini, perlu dilakukan secara sitematik, dalam catatan yang lebih teliti, gerakan-gerakan/inovasi yang lebih marak dan bisa menambah kesejahteraan untuk Untirta.

“Buat sistem dengan baik, lakukan dengan penuh cinta sehingga kita melakukannya tanpa mengenal lelah, walau pun menyita beberapa hari,” ujarnya.

Sementara itu, Adha mengatakan, ada banyak pekerjaan rumah terkait dengan peningkatan IKU6. Di antara pekerjaan rumah itu adalah terkait dengan peningkatan kerja sama dengan pihak lain sekaligus pelaporan kerja sama ini terutama di lingkup prodi. “Semoga sukses, saya dan tim siap membantu untuk pengembangan aplikasi ini,” katanya.

Pada paparan lain, Ratih mengungkapkan, Sikerma hadir demi mendukung terlaksananya visi Untirta yakni ‘Terwujudnya Untirta Sebagai Integrated Smart and Green (It’S Green) University yang unggul, berkarakter dan berdaya saing, di Kawasan ASEAN tahun 2030’.

“Sikerma ini hadir sebagai bentuk akuntabilitas serta transparansi informasi data kerja sama bagi sivitas akademika Untirta dan bagi para mitra, calon mitra, masyarakat pada umumnya,” ungkpanya.(HI/AAP/VDF/RJ).