Bosowa  School Berniat Jalin Kerja Sama dengan Untirta

Diposting pada

Serang–Bosowa School Makassar yang menaungi Sekolah Bosowa yang ada di Makassar, Cilegon dan Bogor, melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kamis (3/2/2022). Kunjungan Bosowa School ini disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si.,  Kepala UPT  PMB, Tri Cahyono, M.Kom., dan Koordinator Kerja Sama dan Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa, S.E., di Kampus Untirta, Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.  Dalam kunjungannya, pihak Bosowa School mengungkapkan berniat jalin kerja sama dengan Untirta.

Direktur Akademik Bosowa School Makassar, Eko Arianto mengatakan, peningkatan pembangunan di Untirta yang begitu cepat di bidang akademik maupun infrastruktur membuat pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan Untirta. Hal itu juga dilatarbelakangi karena ada sebagian siswanya ingin kuliah di Untirta. “Apalagi ketika ada siswa kami yang terobsesi sekali ingin kuliah di jurusan Kedokteran di sini (Untirta-red),” katanya.

Eko menambahkan, sebagai sekolah swasta, Bosowa School tentu perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan tidak bisa berjalan sendiri. Maka salah satu yang perlu ditempuh adalah dengan melakukan akses ke perguruan tinggi yang bisa dikolaborasikan dengan berbagai macam kerja sama. Di antara kerja sama yang menurutnya bisa ditempuh dengan Untirta adalah seperti pelatihan untuk para guru, tes TOEFL yang pernah dilakukan bersama Pusat Bahasa Untirta serta kerja sama lain yang terkait.

Sementara itu, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., menuturkan, Untirta terbuka bagi lembaga mana saja yang hendak bekerja sama demi kemajuan bangsa. Menurutnya, sebagai pelaku industri besar yang memiliki lembaga pendidikan, Bosowa memang perlu memiliki SDM yang mumpuni.

“Kita bisa tinjau nanti bentuk kerja samanya seperti apa, kami harap bisa saling terkait, misalnya ada juga mahasiswa Unitrta yang bisa magang dan almuni Untirta bisa bekerja di Bosowa,” tuturnya.

Usai berdiskusi, kunjungan ini dilanjutkan dengan pemaparan informasi seputar Untirta dan jalur masuk mahasiswa baru yang dipaparkan oleh kepala UPT. PMB, Tri Cahyono, M.Kom.(HI/AAP/VDF/RJ).