Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Rektor Untirta Raih Penghargaan

Diposting pada

Serang, 29 Juni 2021 Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menerima penghargaan atas peran serta aktif dan kemandirian dalam mendukung serta melaksanakan kegiatan P4GN di wilayah Provinsi Banten dari BNN Provinsi Banten. Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan moment Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. P4GN adalah singkatan dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Rektor menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima ini merupakan komitmen pimpinan dan sivitas akademika Untirta untuk membnuat Untirta bersih Narkoba. “Kami memiliki komitmen yang tegas terhadap bahaya narkoba khususnya bagi generasi muda seperti mahasiswa, sehingga kami selalu berkolaborasi dengan BNN dalam melakukan program bersih narkoba di Untirta lewat aksi nyata program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan danperedaran gelap narkoba”, ujar Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Rektor di dampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Suherna, SP., M.Si yang juga aktif dalam program bersih narkoba. “Membuat kampus bersih narkoba merupakan tanggung jawab bersama dan harus terus disinergikan dengan BNN dan menjadi program rutin lembaga seperti pada saat Ospek/PKKMB mahasiswa baru”, katanya.

Selain Rektor Untirta, pada kesempatan tersebut diberikan juga penghargaan kepada beberapa tokoh Banten yang mewakili berbagai unsur, dan pemengang lomba yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Banten dalam rangka peringatan HANI 2021.