Untirta PTN Pertama yang Melaksanakan Vaksinasi

Diposting pada

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT melakukan vaksinasi bersama 283 tenaga dosen Untirta. Hari pertama pemberian vaksin di lingkungan Untirta pada Rabu (3/3) bertempat di gedung auditorium Untirta kampus Sindangsari. Rektor Untirta menghimbau kepada sivitas akademika Untirta untuk mengikuti vaksinasi covid 19. “Saya menghimbau sivitas akademika Untirta mengikuti kegiatan vaksinasi yang telah difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Untirta”, ujarnya.

Wakil Rektor Bidang II Untirta ditemui pada saat pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa Untirta sangat siap untuk melaksanakan vaksinasi kepada seluruh sivitas akademika Untirta, mengingat kedepan akan dijadwalkan perkuliahan hybrid (daring dan tatap muka). “jadi ini bagian dari persiapan proses tersebut dan Kami telah melakukan rapat dengan bidang terkait untuk mempersiapkan seluruh tahapan pemberian vaksinasi covid 19 bagi sivitas akademika Untirta”, ungkapnya. Ia menambahkan bahwa vaksinasi diberikan oleh Pihak Provinsi Banten dan secara teknis pemberian vaksin dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Untirta. Dijadwalkan pemberian vaksin kepada 746 warga civitas Untirta pada tahap pertama ini dibagi menjadi 3 hari dan akan diberikan mulai tanggal 3 Maret hingga tanggal 5 Maret 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat yakni 5M

Sebagai bahan informasi, vaksinasi covid 19 tahap dua secara nasional dimulai pada tanggal 17 Februari 2021 dengan sasaran masyarakat umum dengan rincian 16,9 juta pelayan publik dan 21,5 juta lansia yang terdiri dari pedagang pasar, guru da dosen, tokoh dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, TNI dan Polri, petugas pariwisata, hotel dan restoran, damkar, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS dan Kepala Desa, petugas transportasi publik, atlet dan wartawan pekerja media.