Rektor Melepas 2210 Mahasiswa Peserta KKM Tahun 2019

Diposting pada

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd melepas para peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di lapangan terbuka kampus Pakupatan kota Serang Banten. Acara pelepasan berlangsung setelah upacara kesadaran nasional yang rutin dilakukan setiap bulan pada tanggal 17, dihadiri oleh para unsur pimpinan struktural Untirta, Ketua lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Untirta, Koordinator dan para pembimbing KKM LPPM Untirta.

Pada kesempatan penyampaian amanat Rektor Untirta berpesan kepada para peserta KKM tahun ini untuk menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menjadikan moment ini untuk mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah didapat dalam perkuliahan, di lingkungan masyarakat mahasiswa Untirta peserta KKM diharapkan menjadi fasilitator, problem solver / pemecah masalah, bukan menjadi provokator, selain itu beliau menyampaikan agar para peserta KKM bisa menjaga nama baik almamater di lingkungan tepat KKM dan senantiasa menjaga kesehatan selama kegiatan ini berlangsung.

Adapun menurut keterangan Ketua LPPM Untirta DR. H. Benny Irawan, SH., MH KKM 2019 ini berlangsung mulai tanggal 19 Juli s.d 19 Agustus 2019, diikuti oleh 2210 Mahasiswa, lebih detilnya beliau menerangkan di Kabupaten Serang tema KKM-nya adalah Implementasi program Nasional Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ( PAMSIMAS) dengan peserta berjumlah 1145 orang mahasiswa terdistribusi pada 74 desa, pada kota Serang diikuti sebanyak 120 orang Mahasiswa yang terdistribusi pada 8 Kelurahan yang tersebar di 4 Kecamatan dengan tema Pemberdayaan masyarakat dalam berbudaya dalam meningkatkan perekonomian menuju kota Serang yang Berdaya saing, pada Kabupaten Pandeglang diikuti oleh 600 orang mahasiswa yang terdistribusi pada 40 desa dan tersebar pada 9 Kecamatan dengan Tema Menggali Potensi Desa dengan mengoptimalisasi peran BUMDes menuju desa mandiri, pada Kabupaten Lebak diikuti sebanyak 345 mahasiswa yang terdistribusi di 23 desa yang tersebar di 2 Kecamatan dan Tema untuk Kabupaten Lebak dengan tema Menggali Potensi Desa Dengan Meningkatkan ProduktivitasPerekonomian daerah menuju desa Mandiri.

Acara diakhiri dengan silahturahmi bersalam-salaman antara peserta KKM  dengan para unsur pimpinan Untirta. (HerdiansyahW-Humas Untirta)