Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pelantikan Peragi Komda Banten

Pengurus pusat Perhimpunan Agronomi Indonesia (Peragi) kukuhkan dan melantik Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Banten di Gedung B Lantai 3 Ruang Auditorium Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Pakupatan Serang (19/04/17).

Kegiatan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Dr. Ir. Rusnadi Padjung, M.Sc selaku Ketua III Peragi Pusat dan staf ahli Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Kementerian Pedesaan (Kemendes) Pembangunan Daerah Terbelakang dan Tertinggal (PDTT), pada saat prosesi pelantikan beliau ditemani oleh Dr. Ir. Fadjry Jufry, M.Si selaku Sekretaris III Peragi Pusat, Dr. H. Fatah Sulaeman, ST., MT selaku Wakil Rektor bidang Akademik Untirta.

Adapun susunan organisasi Peragi Komda Banten adalah sebagai berikut, Prof. Dr. Nurmayulis, SP., MP menjabat sebagai Ketua Umum, Dr. Muchamad Yusron, M.Phil sebagai Ketua 1, Dr. Susiyanti, SP., MP sebagai Sekretaris Jenderal, Dr. Fitria Riany Eris, SP., M.Si sebagai Sekretaris 1, Nuniek Hermita, S.Hut., M.Sc sebagai Bendahara, Imas Rohmawati, SP., M.Si sebagai Bendahara 1, Prof. Dr. Kartina AM, Ir., MP sebagai Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Eltis Panca ningsih, SP., M.Si, Dewi Firnia, SP., MP dan Doni Hariandi, SP., MP sebagai Anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan, Dr. Rusmana, Ir., MP sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Profesi, Yayu Romdhonah, S.TP., M.Si dan Sulastri Isminingsih, SP., M.Si sebagai anggota Bidang Pembinaan Organisasi dan Profesi, Putra Utama, SP., MP sebagai Ketua Bidang Kajian Kebijakan Pertanian, Zahratul Millah, SP., M.Si, Ratna Fitry Yenny, SP., MP dan Julio Eiffelt R, SP., MP sebagai anggota Bidang Kajian Kebijakan Pertanian, Dewi Hastuti, SP., M.Sc sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Advokasi, Moh. Ana Syabana Amin, S.Si., M.Si, Andree Saylendra, SP., M.Si dan Tb Bahtiar Rusbana, S.TP., M.Si sebagai anggota Bidang Kerjasama dan Advokasi, Andi Apriany Fatmawaty, Ir., MP sebagai Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, Sri Ritawati, S.TP., M.Sc, Sea Sylva, S.Si., M.Si sebagai anggota Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat.

Menurut Prof. Dr. Nurmayulis, SP., MP selaku Ketua Umum Peragi Banten, beberapa tugas Peragi diantaranya mempererat hubungan dan kerjasama antar anggota masyarakat Agronomi, mendorong pengembangan ilmu Agronomi yang tangguh, unggul, berdaya saing dan berkeadilan, meningkatkan peran pengabdian dan pengamalan ilmu para anggota untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, mendorong kerjasama antar masyarakat agronomi dengan berbagai pihak Nasional dan Internasional, meningkatkan sistem informasi dan komunikasi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat agronomi di Indonesia dan lain sebagainya.

Kegiatan ini ditutup dengan Kuliah Umum tentang Pemanfaatan Potensi Pangan Lokal Untuk Peningkatan Ketahanan Pangan oleh Dr. Ir. Rusnadi Padjung, M.Sc dan dimoderatori oleh Dr. Susiyanti.

Berita Terbaru Lainnya