Untirta dapat 3000 Pohon dari BCA

Diposting pada

Untirta terpilih sebagai lokasi penanaman 3.000 pohon yang didonasikan oleh BCA pada Rabu, (8/6/2022) di Kampus Untirta Sindangsari dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 BCA sekaligus Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh bersamaan pada tanggal 5 Juni 2022. Selain memiliki banyak lahan potensial, Untirta terpilih karena dianggap serius dan peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Untirta menerima donasi pohon kayu dan pohon buah terbanyak di antara area lainnya, yakni 17% dari total pohon hasil konversi jarak tempuh peserta Walk for Tree yang diadakan oleh BCA sebelumnya. Untirta turut menerima 50 karung pupuk dan peralatan tanam berupa cangkul, alat siram, ember, gayung, koret, dan sarung tangan plastik.

Sejumlah pohon yang diterima langsung ditanam di Taman Kampus Untirta Sindangsari pada hari yang sama oleh Rektor bersama dengan Kepala Kantor BCA Wilayah XII – Wisma Asia, Fely Hadinata dan Kepala BCA KCU Serang, Budiman Sugianto. Puluhan mahasiswa Untirta yang tergabung dalam Smart & Green Community pun turut berpartisipasi dalam penanaman pohon.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT amat antusias dengan penanaman pohon di lingkungan kampus Untirta yang dinilai sejalan dengan visi Untirta. “Ini merupakan kolaborasi yang kuat untuk mendukung visi Untirta sebagai kampus yang terintegrasi smart dan green yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing di tingkat ASEAN Tahun 2030.” Tuturnya di tengah aktivitas penanaman pohon.

Baca berita selengkapnya di www.untirta.ac.id

#Untirta #UntirtaJawara
#MerdekaBelajar #KampusMerdeka
#KampusMerdekaIndonesiaJaya
#UniversitasSultanAgengTirtayasa

14 views